Pleno Penetapan Calon Bupati Bener Meriah Diwarnai Dengan Senda Gurau Oleh Calon 

0

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Bener Meriah laksanakan penetapan Bakal pasangan calon ( Bapaslon ) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah periode 2017-2022 menjadi Calon Bupati. Senin ( 24/10 ) di Mess Pemda Bener Meriah. 

Rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati yang di pimpin Muktaruddin Ketua KIP Bener Meriah , yang di dampingi tiga komisioner KIP lainnya, Yusrizal Faini, Anwar Hidayah, dan Rosmanila.  juga turut  di saksikan tiga komisioner Panwaslih Bener Meriah Yusrin, Basuki, dan Riduan. 

Rapat pleno penetapan calon bupati yang di gelar KIP Bener Meriah , dihadiri tujuh pasangan calon baik yang di usung Partai politik maupun jalur perseorangan.  

Dalam sambutanya  Muktaruddin menyampaikan, segala persyaratan Bapaslon Bupati Bener Meriah baik  yang di usung Partai politik, maupun jalur Perseorangan telah memenuhi syarat ( MS ). Dan pada hari ini KIP Bener Meriah akan menetapkan dari bakal pasangan calon menjadi calon bupati. Sebut Muktaruddin 

” Tujuh Bapaslon Bupati akan di tetapkan menjadi calon bupati, setelah ketujuh pasangan ini di tetapkan kami sebagai lembaga penyelenggara berharap pemilu di Bener Meriah berjalan aman, nyaman “. Pinta Muktaruddin

Seusai menyerahkan berita acara penetapan kepada masing-masing pasangan calon, dan juga kepada Panwaslih Bener Meriah, Muktaruddin menyampaikan besok akan di laksanakan pencabutan nomor calon . Dalam hal tersebut Muktaruddin selaku ketua KIP menginformasikan dalam pencabutan nomor calon bupati tidak boleh di wakilkan karena telah di amanatkan dalam PKPU. Terang Muktaruddin

Penetapan bapaslon menjadi calon adalah salah satu tangga yang penting dalam tahap Pilkada, ungkap Muktaruddin. Dengan di tetapkan ketujuh calon bupati Bener Meriah dalam Pilkada 2017, semoga semua pasangan calon berjuang untuk merebut hati rakyat yang akan memilih pasangan calon bupati tentunya kita berharap  dengan persaingan yang sehat. Tutup Muktaruddin.

Dari pantauwan Kabargayo di tempat pleno suasana keakrapan di tunjukkan calon bupati, dengan saling bercanda antara calon yang satu dengan lain. Rapat pleno penetapan calon bupati juga berjalan aman, nyaman, dan tertib. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE