PKK Aceh Tengah Raih Prestasi Gemilang di Kancah Nasional

TAKENGON: Pertama kalinya  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran (TP-PKK) Aceh menjuarai  dua gelar bergengsi dalam Jambore Nasional PKK 2019 di Jakarta untuk kategori Stand Pameran terbaik dan Parade Nusantara. 

Kabupaten Aceh Tengah menjadi delegasi yang mewakili Provinsi Aceh dalam Kategori Parade Nusantara dan meraih juara III. Sementara untuk kategori stand pameran Aceh Tengah mendominasi produk-produk inovasi yang dipamerkan di Stand Provinsi Aceh. Diantaranya paling banyak diminati dan menjadi daya tarik para pengunjung adalah  produk inovasi tas Kerawang Gayo, sehingga Aceh berhasil meraih juara II dalam kategori Stand Pameran Terbaik.

Ketua Penggerak PKK Aceh Tengah Puan Ratna menerima piagam dan plakat atas prestasi tersebut yang langsung diserahkan oleh ketua Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Jakarta. Kamis (26/9/2019).

Puan Ratna kepada Kabargayo mengatakan   prestasi ini merupakan perdana bagi Aceh. Lewat kerja keras para Kader penggerak PKK Aceh Tengah dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“ Ini prestasi membanggakan dan mengharukan bagi kader-kader PKK Aceh Tengah”ungkap Puan Ratna.

Sebelumnya Aceh Tengah telah menjadi pemenang di Tingkat provinsi pada 2018 lalu dan kemudian mewakili Provinsi Aceh pada 2019 ini.

Puan berharap dengan prestasi ini menjadi pemicu semangat para penggerak PKK di Aceh Tengah. Sehingga ke depannya prestasi gemilang lainnya akan dapat diraih oleh kader-kader PKK Aceh Tengah. (Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!