PKH Di Kecamatan Bukit Terus Meningkat

img-20161010-wa0006REDELONG-Kepala Dinas Sosial Bener Meriah Riduan, S.pd. dalam acara sosialisasi penambahan masyarakat calon PKH Senin ( 10 /10  ) di Gedung Olah Seni ( GOS ) dengan masyarakat yang akan tergabung dalam Program Keluarga Harapan tahun 2017 mendatang menyampaikan, Pemerintah akan terus memaksimalkan program keluarga harapan melalui Dinas Sosial, dimana pada tahun ini pemerintah kembali menerima masyarakat yang berhak menerima bantuan PKH ini. Untuk Kecamatan Bukit saja pada tahun ini akan di tambah 610 keluarga, kalau tahun sebelumnya hanya 296 keluarga maka dengan penambahan yang baru ini akan mencapai seribuan.ujarnya.

Program Keluarga Harapan ( PKH  ) merupakan program Pemerintah untuk memutuskan rantai kemiskinan, dengan memberikan bantuan dana pada masyarakat melalui Dinas Sosial. Masing masing penerima akan di sesuaikan dengan tingkat jenjang pendidikan anak, dimana untuk anak tingkat sekolah dasar ( SD ) sederajat menerima  Rp 450.000 pertahun, SMP sederajat sebesar Rp 750.000, dan SMAsederajat  sebesar Rp 1 000.000.

Selain itu juga untuk ibu hamil juga mendapat bantuan sebesar Rp 1 000.000 pertahun, dengan bantuan PKH ini diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan yang membelenggu, terutama bagi keluarga yang memiliki anak sekolah, karena masyarakat penerima tersebut adalah masyarakat yang di data oleh tim pendamping PKH kecamatan  masing-masing. Sebutnya.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah, Drs Rusli M Saleh dalam arahanya menyampaikan, dengan bantuan yang telah di terima masyarakat melalui program ini, semoga tidak masyarakat yang beralasan tidak menyekolahkan anaknya karena alasan tidak ada biaya, karena menurutnya selain bantuan PKH di sekolah juga ada bantuan Biaya operasional sekolah ( BOS ). Ungkapan Rusli.” Saya sangat berharap bagi masyaraka yang menerima benar benar memanfaatkan bantuan yang di berikan pemerintah tersebut, “ujarnya. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE