Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah, T. Nasrullah Ajak Nasabah di Takengon Beralih ke ATM Chip

  • Whatsapp
Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Takengon, T. Nasrullah

Kabargayo.com, Takengon; Pimpinan Cabang Bank Aceh Takengon, T Nasrullah mengajak masyarakat atau nasabah Bank Aceh Syariah (BAS) agar segera mengantikan kartu ATM jenis magnetic stripe atau pita magnetik dengan kartu ATM ber-chip. Batas akhir pengunaan kartu ATM pita magnetic 31 Okrober 2021 ini.

Ajakan ini disampaikan Kepala Cabang BAS, T. Nasrullah agar semua bisa berjalan dengan lancar saat terjadi transaksi antara nasabah. “Ini kemudahan untuk nasabah BAS di manapun berada,” kata Nasrullah. Lain itu, manfaatnya ATM chip juga bisa berfungsi sebagai kartu debit di toko-toko atau swalayan yang menyediakan mesin gesek .

Read More

“Ayo kita ganti, ke kartu ATM ber-chip. Ini semakin mempermudah layanan dan saat bertransaksi,” kata Nasrullah mengajak nasabah, (21-10). Nasrullah juga mengatakan pergantian kartu ATM ke Chip tidak dikenakan biaya sama sekali.

Syaratnya nasabah Bank Aceh Syariah membawa kartu identitas, buku tabungan dan ATM magnetic stripe kartu lama). Dan setelah pengurusan akan membawa kartu baru untuk bertransaksi di mesin ATM.

Dijelaskan, Nasrullah, pergantian teknologi dari pita magnetik merupakan standar nasional. Teknologi chip, lebih aman dan memiliki kapasitas penyimpanan data lebih besar.

Dan teknologi chip sudah terbukti sangat sulit untuk dimanfaatkan pihak lain untuk niat kejahatan. Kejahatan bisa dicegah dengan mengganti kartu ATM tersebut dengan kartu ATM berteknologi chip.

“Penggantian kartu ATM magnetic stripe ke chip tentu saja akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah Bank Aceh Syariah dalam melakukan transaksi baik transaksi ATM maupun debit,” ujar Nasrullah sambil mengajak nasabah di Aceh Tengah untuk bergegas mengantikan. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts