PGRI Aceh Tengah Bakal Gandeng Donatur

0
IMG-20160905-WA020TAKENGON-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Tengah bakal menggandeng donatur untuk meningkatkan peran organisasi yang menaungi para guru tersebut.
“Kita akan coba mencari donatur untuk memajukan peran organisasi PGRI sekaligus upaya-upaya untuk meningkatkan mutu guru,” kata Ketua PGRI Aceh Tengah, Drs. Arwin usai beraudiensi dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, senin (5/9) di ruang kerja bupati.
Menurut Arwin upaya menggandeng donatur tersebut juga merupakan saran dari Bupati. Awalnya pihak PGRI Aceh Tengah mengeluhkan perlunya anggaran untuk membiayai organisasi.
Sebelumnya dalam audiensi yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Bupati Nasaruddin menyarankan agar PGRI tidak hanya terpaku pada iuran anggota dalam menjalankan organisasi.
Menurutnya, PGRI dapat mencari donatur yang ikhlas, apalagi sebagai organisasi yang menaungi guru, karena semua orang pasti pernah merasakan jasa dari seorang guru.
“Hampir semua orang dan banyak yang sukses, pasti pernah sekolah dan merasakan bimbingan seorang guru, nah ini coba diinventarisir oleh PGRI agar dapat membantu,” ujarnya.
Nasaruddin memberi contoh organisasi Alumni Fakultas Pertanian Unsyiah yang dipimpinnya juga menjalankan strategi serupa dengan mengumpulkan alumni yang sudah berhasil untuk mengumpulkan dana abadi bagi organisasi.
“Donasi yang diberikan sekali saja cukup dan nanti jangan lupa masukkan juga nama saya sebagai salah seorang donaturnya,” pungkas Nasaruddin disambut tawa pengurus PGRI yang hadir.(Rel)
Komentar Anda
SHARE