Peusejiuk 81 CJH Bener Meriah, Sarkawi Berbagi Pengalaman di Tanah Suci

  • Whatsapp

REDELONG : Menjelang H- 1 pelepasan Calon Jemaah Haji ( CJH ) Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Btj 03 Aceh, sebanyak 81 CHJ di Peusejuk ( Tepung tawar ) oleh Bupati Bener Meriah bersama Ketua MPU Bener Meriah. Selasa 23 Juli 2019 di aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Calon Jemaah Haji Bener Meriah yang terdiri dari 35 orang laki-laki dan 46 orang perempuan, rencananya akan dilepas Pemerintahan daerah ( Pemda ) pada besok 24 Juli 2019 dari Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong menuju Banda Aceh.

Read More

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutanya dihadapan para CJH dan menyampaikan, waktu yang begitu lama diimpikan dan dipikirkan para calon jemaah haji insya Allah empat hari ke depan akan tiba di tanah suci.

Abuya Sarkawi menambahkan, masyarakat di Bener Meriah lebih dari 160 ribu orang, namun hanya 81 orang yang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah ini berpesan pada seluruh calon jemaah haji dari kabupaten itu agar memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Katanya lagi, biaya untuk menunaikan ibadah haji tidak terlalu mahal berkisar Rp 30 juta, namun kesempatan untuk mendapatkan kesempatan itu yang sangat berat butuh berpuluh-puluh tahun menunggu untuk mendapatkannya.

” Kalau mendapatkan mobil atau rumah dengan harga mencapai ratusan atau milyaran rupiah bisa dengan mudah didapat, namun untuk haji butuh puluhan tahun menunggunya “, ujar Tgk. Sarkawi.

” Karena kesempatan ini hanya sekali pastikan segalanya berjalan dengan lancar dan baik, jadikan kesempatan ini sebaik-baiknya “, pintanya.

Tambahnya, hendaknya para calon jemaah memperbanyak do’a selama pelaksanaan haji baik di Madinah maupun di Mekah nantinya. Dan jangan lupa do’akan masyarakat dan Kabupaten Bener Meriah ini.

Karena, ada beberapa tempat di Madinah dan Mekah yang ketika kita memanjatkan do’a di ijabah Allah SWT. ” Oleh karena itu perbanyaklah do’a agar apa yang kita minta dapat diterima dan dikabulkan sang Khaliq ” tutur Sarkawi.

Dihadapan para CJH Bener Meriah itu, Abuya Sarkawi juga menceritakan pengalamannya ketika melaksanakan ibadah umroh, dimana menurutnya pada kala itu dia selalu berdo’a meminta kepada Allah agar secepatnya dia dapat kembali lagi ke tanah suci itu untuk menunaikan ibadah haji.

Alhamdulillah, beberapa waktu dari itu Allah memberikan kesempatan saya untuk menunaikan ibadah haji tepatnya pada Bulan 10 tanggal 10 tahun 2010. Paparnya.

“Ada tiga do’a yang saya panjatkan pada kala itu, namun hanya dua saja yang akan saya sampaikan pada CJH ini, yaitu do’ a pertama ya Allah i terkope aku sawah miyen ku ini ( ya Allah cepatkanlah saya kembali lagi ke sini ) dan do’a kedua ya Allah dekatkanlah dan delenen reziki ku dan halal ( ia Allah dekatkanlah dan perbanyaklah Rizki dan halal ) agar saya secepatnya dapat hadir menunaikan ibadah haji”Ungkap Tgk. Sarkawi.

Dari pantauan media ini, usai memberikan sambutanya, Bupati Bener Meriah di dampingi Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani melaksanakan Pesejuk atau tepung tawar pada seluruh Calon Jemaah Haji Bener Meriah itu. ( Gona )

  • Whatsapp

Related posts