Petugas Tertibkan Pedagang Buah di Paya Ilang, Tanah Kemenag Dipasang Kawat Berduri

  • Whatsapp
Tanah Kemenag Aceh Tengah dipasang kawat berduri (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Tanah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Tengah bertempat di Paya Ilang Takengon dengan luas 1200 meter kini telah dipasang kawat berduri. Bahkan pedagang buah dilokasi itu telah ditertibkan petugas.

Menurut Kasubag Tata Usaha Kemenag Aceh Tengah Wahdi, luas tanah dengan ukuran 1200 meter itu sesuai sertifikat tahun 1980-an, termasuk didalamnya jalan raya.

Read More

“Termasuk jalan raya, namun karena itu digunakan untuk fasilitas umum tidak masalah, sisanya yang akan dibangun oleh Kemenag,” kata Wahdi kepada Awak media, Selasa 08/12/2020.

Diatas tanah yang dipasang kawat berduri tersebut kata dia, akan dibangun Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Aliah Negeri (MAN) I Aceh Tengah, Kantor Uruan Agama (KUA) Bebesen dan kantor Pelayanan Haji dan Umroh terpadu (PLHUT).

“Kita berupaya tahun 2021 akan dibangun dengan menggunakan Anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementrian Agama, kalau tidak ditertibkan, khawatir kita akan menjadi polemik,” terang Wahdi.

Tim terpadu itu melibatkan TNI/Polri, pihak Satpol PP-WH, Kementrian Agama Aceh Tengah serta dari pihak pertanahan.

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Aceh Tengah Syahrial Afri mengatakan, sebelum eksekusi berlangsung sempat cek-cok dengan pedagang buah dilokasi itu. Namun pihaknya tetap bersikekeh untuk melakukan penertiban.

Bahkan sebelumnya kata dia, beberapa kali sudah dilayangkan surat untuk membongkar sendiri, namun upaya itu tidak diindahkan. “Sudah diingatkan untuk mengosongkan tanah itu, namun tidak digubris. Bila, pedagang keberatan tempat usahanya dibongkar silahkan laporkan ke penegak hukum,” terang Syahrial. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts