Pesawat Yang Mendarat Darurat di Peukan Bada Ternyata Bukan Milik Irwandi

BANDA ACEH: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam konferensi pers yang digelar Sabtu malam, menjelaskan bahwa pesawat yang ia piloti yang mengalami kejadian naas dan harus mendarat darurat
di Pantai Lam Awe, Peukan Bada, Aceh Besar bukanlah pesawat pribadinya namun pesawat milik Lukman CM, seorang pengusaha kawakan asal Aceh.

Irwandi Yusuf memang diketahui memiliki pesawat pribadi jenis Aero Shark, yang sering digunakan untuk melakukan lawatan ke kabupaten dan kota di Aceh. Jenis pesawatnya memang sama, yakni jenis Aero Shark “Itu pesawat Pak Lukman CM,” kata Irwandi kepada wartawan ketika konferensi pers di restoran Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu malam (17/2/2018).

Sebagaimana diketahui, insiden yang menimpa Irwandi ketika terbang pesawat yang dipilotinya bersama seorang penumpang, Asisten II Pemerintah Aceh Taqwallah itu mengalami kerusakan mesin di udara sehingga Irwandi kemudian memutuskan mendarat darurat. Beruntung, Baik Irwandi dan Taqwallah tidak mengalami cidera apapun. Meski pesawat mengalami kerusakan di mesin dan bagian sayap kanan.

Dalam konferensi pers itu, Irwandi juga sempat menjelaskan, Lukman CM tidak mempersoalkan kerusakan pesawatnya itu, bahkan pengusaha yang juga tercatat politisi Golkar itu akan menanggung perbaikan pesawat dan masih ditanggung pabrikan. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!