Peringati Otda Ke-21 di Bener Meriah Banyak Pejabat Tidak Hadir


REDELONG : Upacara peringati hari otonomi daerah ke 21 yang dilaksanakan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, Selasa (25/4/2017) terlihat begitu sepi karena banyak pejabat maupun pegawai Jajaran Pemda Bener Meriah yang berdomisili di Takengon kebanyakan tidak hadir karena terjadinya longsor di jalan Takengon-Bireun.
Usai melaksanakan upacara peringati Otda ke-21 Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Rusli M Saleh pada Kabargayo mengatakan, penomona yang terjadi pada hari ini menunjukan masih banyaknya pejabat maupun pegawai Bener Meriah yang tinggal di Takengon.

” Dengan terjadinya longsor jalan Takengon Bireun tepatnya disingah mata, pejabat maupun pegawai negeri sipil yang bekerja di Bener Meriah dan tinggal di Takengon ( Kabupaten Aceh Tengah) kebanyakan tidak dapat mengikuti apel dan upacara peringati Otda “.

Padahal lanjut Rusli, kita sudah sering menghimbau agar pejabat dan pengawai yang bekerja di Bener Meriah agar tinggal di Kabupaten Bener Meriah. Namun sampai hari ini masih banyak pejabat yang tidak mengindahkannya. Sebut Rusli.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Legislasi ( Banleg) DPRK Bener Meriah Tgk Muhammad Amin, bahkan menurutnya Ketua DPRK Bener Meriah yang seharusnya tinggal di Kabupaten Bener Meriah hingga saat ini masih tinggal di Takengon.

Kita berharap lanjut Tgk, kedepanya pejabat Kabupaten Bener Meriah yang berdomisili di Takengon tinggal di Kabupaten Bener Meriah. Pinta Politisi Partai Aceh itu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sayutiman, SE. MM pada kesempatan tersebut menyebutkan, seharusnya hal ini tidak teriadi jika saja para pejabat dan pegawai mendengarkan apa yang telah dihimbau pimpinan ” pejabat Bener Meriah harus tinggal di Bener Meriah” namun kenyataan pada saat ini masih banyak pejabat Bener Meriah yang tinggal di Takengon. Papar Sayutiman.

Suhada. SE Kepala Dinas Keuangan juga menyayangkan hal tersebut, padahal fakta integeritas terkait pejabat Bener Meriah harus tinggal di Bener Meriah itu sudah ada dan semua pejabat sudah tau hal itu, namun toh tidak diindahkan. Tuturnya.

Kita berharap, Pejabat dan pegawai Bener Meriah yang berdomisili didaerah lain agar segera berdomisili di Bener Meriah, agar tugas dan kewajiban mereka sebagai pejabat lebih efektif kedepannya. Ujar Suhada. (Gona)

Komentar Anda
SHARE