Peringati HUT BM Ke 13 Darjo Instruksikan Camat Bukit Hidupkan Suasana Kota Redelong

REDELONG: Tanpa terasa usia Kabupaten Bener Meriah akan memasuki tahun ke 13, yang dimekaran dari Kabupaten induk Aceh Tengah yang bertepat pada 7 Januari 2017 mendatang.

Di Hari Peringingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 13, Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo. MM Intruksikan kepada camat Bukit Sarahddin, SE  untuk menghidupkan suasana malam kota Redelong dalam rangka HUT nanti. Hal tersebut disampaikan Darjo dalam pembukan Panitia peringati HUT Bener Meriah Senin ( 19/12 ) diaula Sekdakab.
” seluruh pedagang yang ada di seputaran Kota redelong harus membuka kios mereka dimalam hari paling kurang sampai jam 22.00 wib, dan camat Bukit harus membuat surat edaran tentang rumah masyarakat yang khususnya  di seputaran kota. Selain itu juga himbau kepada masyarakat untuk mengecat rumah mereka  pada peringatan Hari Ulang Tahun Bener Meriah ini ” tegas Darjo.

Darjo juga menekankan pada seluruh panitia penyelengara agar terus melakukan persiapan disisa waktu dekat ini, ” saya berharap panitia benar- benar memaksimalksn fungsi masing- masing”Kata Darjo.

Selain camat Bukit Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bener Meriah juga diperintahkan Darjo untuk melakukan pembersihan bagi pedagang yang memiliki gerobak  dorong mereka, begitu juga dengan Kepala Perpustakaan dan Arsib Bener Meriah  diharapkan Darjo agar mengupayakan Dokumen atau visualisasi terkait  pembentukan Bener Meriah pada tahun 2004 yang silam untuk dipajang nantinya di stan arena pacuaan kuda.pinta Hasanuddin Darjo.
Lebih lanjut Plt Bener Meriah itu menyampaikan, Seluruh Kepala SKPK harus berinisiatif untuk menghadirkan Kepala dinas masing- masing bahkan kalau memungkinkan Kementrian Istansi Masing- masing dihadirkan ke Bener Meriah untuk melihat langsung pelaksanaan HUT Bener Meriah. Tandas Darjo.
Dalam HUT Bener Metiah Ke 13 flim Dekomenter Radio Rimba Raya harus diputar, dan kita akan mengundang langsing sutradara Flim tersebut yaitu Akmal Ghofi. Agar perjuangan Radio Rimba Raya yang menyiarkan bahwa indonesia masih ada pada saat itu dapat ditonton secara bersama dalam HUT ini. Karena keberadaan Radio Rimba Raya sanggat memiliki peran yang begitu besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda. Ujar Darjo.
Terkait dengan pengukuhan panitia sebut Darjo, harus dilakukan walau pun sebelumnya panitia sudah di SK kan, agar panitia yang dikukuhkan bertangung jawab penuh pada tugas masing- masing. Tutup Darjo. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE