Peringati HKN RSUD Muyang Kute Gelar Perlombaan

REDELONG : Dalan rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah gelar beberapa perlombaan sejak tanggal 7 sampai 13 November 2017.
Sedikitnya ada 9 kategori yang diperlombakan dalam rangkaian peringatan HKN, diantaranya perlombaan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan), BHD ( Bantuan hidup dasar), Komunikasi Efektif, ruang terbaik, Hand Hygiene, perawat terbaik, Bidan terbaik, Dokter terbaik, dan tenaga kesehatan terbaik. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia kegiatan perlombaan dr. Kenedi. Kamis 16 November 2017 saat penyerahan piala untuk para juara perlombaan di RSUD Muyang Kute.

Dari beberapa kategori perlombaan Ruang Kebidanan meraih juara umum.

Dalam sambutannya Direktur RSUD Muyang Kute dr. Arwin Munawariko mengatakan, dalam HKN ke-53 RSUD Muyang Kute baru pertama mengelar aneka perlombaan.

Menurutnya, dengan adanya perlombaan dapat meningkatkan silaturahmi antar jajaran RSUD Muyang Kute, baik antar dokter dengan perawat, antar Kabag dengan staf, bahkan antara direktur dengan seluruh pegawai RSUD yang ada. Katanya

Selain itu, tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memotivasi semua pegawai, baik kepala ruangan, dokter, bidan dan Kabag untuk menunjukan etos kerja yang baik. Guna untuk mewujudkan pelayan terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan mendukung program Visi dan misi Pimpinan Bener Meriah. Kata dr. Arwin.

Dokter spesialis kandungan ( SPOG) itu berharap, kedepanya dalam memperingati HKN dapat lebih baik dan tentunya akan menambah beberapa perlombaan dari tahun ini, namun yang paling penting ” kita harus meningkatkan Kedesiplinan serta meningkatkan manajemen lebih baik lagi” pintanya. ( Gona)