Peringati HKN Ke-52 Puskesmas Dan Tenaga Kesehatan Terima Penghargaan 

0

REDELONG : Peringati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-52 Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Gelar  Senam jantung sehat, tarik tambang antar puskesmas, penyerahan Piagam Penghargaan pada Puskesmas Teladan, tenaga Kesehatan teladan serta akan laksanakan Upacara Bendera pada hari senin tanggal 14 november 2016. 

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Dr.Alien pada saat dikonfirmasi Kabargayo Jum’at ( 11/11 ) diruang kerjanya mengatakan, dalam meriahkan HKN ke-52 Dinkes Bener Meriah laksanakan beberapa rangkaian acara,  Senam Jantung Sehat yang telah dilaksanakan tadi pagi dihalaman Kantor Bupati, dan hari ini juga kita adakan lomba tarik tambang antar puskesmas Baik Peria maupun wanita. Selain itu juga dalam HKN 2016 kita akan serahkan piagam penghargaan untuk puskesmas teladan dan Tenaga kesehatan teladan, dan Upacara bendera pada hari senin 14 november mendatang. Katanya. 

Lebih lanjut di katanya, untuk kategori  membuat profil  Puskesmas terbaik diraih puskesmas  Singah Mulo peringkat I, puskesmas Rongga-ronga peringkat II, dan puskesmas  Teritit  peringkat III. 

Sementara untuk Kategori tenaga kesehatan Dokter  gigi teladan tingkat Provinsi Aceh, Bener  Meriah meraih juara II atas nama  Drg. Dian Syahfiri yang bertugas di Puskesmas Bener Kelipah, dan atas prestasi yang diraihnya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI 8 agustus 2016  diundang keistana Negara Jakarta. Ungkap Dr. Alien 

Selain itu juga untuk kategori tenaga keperawatan Bener Meriah memperoleh juara III atas nama Ruhaidah, Amd.Kep dari puskesmas Mesidah, tenaga keperawatan masyarakat Bener Meriah peringkat II diraih Sri Fatanah, SKM  dari puskesmas Rongga Rongga, tenaga ahli laboratorium medik Bener Meriah peringkat I diraih Suswarni, Amd . AK dari puskesmas Pante Raya, kategori tenaga gizi Bener Meriah Meraih  juara II atas nama Nurmala, AMG  dari puskesmas Rongga Rongga dan kategori tenaga keparmasian teladan Bener Meriah meraih peringkat II atas nama Khairani  dari puskesmas Simpang Tiga. Papar Dr. Alien.

” Penghargaan yang kita berikan tersebut untuk memotivasi seluruh tenaga kesehatan dalam meningkatkan profesoanalitas di Bener Meriah, guna  memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, serta perlombaan yang kita gelar untuk meningkatkan keharmonisan Keluarga besar Dinas Kesehatan Bener Meriah ” ujar Dr. Alien. 

Dia juga menuturkan, selain tenaga kesehatan yang terus kita tingkatkan profesionalitasnya, juga kita meningkatkan fasilitas Puskesmas pada tahun ini, dimana untuk tahun ini Dinkes akan berikan mobil ambulan sebanyak 9 unit, tujuh unit ambulan jenis APV, 2 unit jenis Doeble Gerbang, dan 11 unit kendaraan roda dua yang akan kita berikan setiap puskesmas satu unit. Paparnya. 

Pada hari senin nanti Dinkes akan loncing Publik Servis Center ( PSC) 119, yang ditempatkan di puskesmas Pante Raya, dan itu telah tersambung secara nasional, nantinya apabila ada kejadian masyarakat bisa langsung menghubunginya dengan nomor kontak yang telah tertera disana. Dan insya allah pada tahun 2017 kita akan bangun Gedung nya. Tandas Dr. Alien 

Sementara itu Ketua Panitia HKN ke-52 Iswahyudi Kepala Bidang Pelayan Kesehatan ( KBPK ) mengatakan, dalam memperingati HKN ke-52 dengan mewujudkan Nuansa kesehatan yang telah diamanakan Kementrian Kesehatan, kita akan terus upayakan peningkatan pelayan kesehatan di seluruh puskesmas di Kabupaten Bener Meriah ini, untuk itu Peringati Hari kesehatan nasional ini Dinkes Bener Meriah Gelar beberapa acara seperti senam jantung sehat disitu kita berikan hadiah  yang bekerjasama dengan  Bank Aceh dan BPJS, tarik tambang, Loncing PSC, dan Upacara bendera, serta penyerahan Piagam Penghargaan untuk puskesmas teladan serta tenaga kesehatan teladan. Ujarnya. ( Gona )  

Komentar Anda
SHARE