Peringati Hari Kopi Dunia 2017, GCT Gelar Seduh Minum Kopi Gratis

0

 

REDELONG : Gayo Copper Team (GCT) mengelar acara seduh dan minum kopi gratis untuk umum dalam rangka memperingati hari Internasional Coffee Day 2017. Minggu (1/10/2017) di koridor terminal penumpang Bandara Udara Rembele.
Ketua GCT, Mahdi Usati menyebutkan, dalam memperingati International Coffee Day In Gayo ( Hari Kopi internasional) hari ini kami mengelar menyeduh dan minum kopi gratis. Untuk hal ini kami sengaja memilih tempat di Bandara udara Rembele, karena bandara ini merupakan salah satu item pintu gerbang dataran Gayo yang merupakan daerah penghasil kopi arabika.

Menurutnya, target kegiatan ini bukan hanya sekedar banyak orang yang datang, tapi agar pengunjung bandara pribumi sekalian mereka mengetahui inilah cita rasa kopi gayo.

Ia berharap peringatan hari kopi ini para pelaku kopi juga Pemerintah setempat kedepannya agar selalu memperingati hari kopi sedunia, bahkan kalau bisa menjadi membuat hari kopi arabika gayo. Pintanya.

Lain itu harapnya, kopi gayo tidak hanya populer di negeri orang, tapi juga harus populer di negeri sendiri. Dimana kopi kopi kita banyak dikenal, di minum cita rasanya oleh orang lain untuk itu jangan sampai kita pemilik kopi justru tidak mengenali cita rasa kopi gayo itu sendiri.

Dia berharap, pemerintah dapat membuat regulasi mengatur kopi dari hulu sampai kehilir. Supaya gayo itu menjadi negeri kopi yang memiliki aturan, karena selama ini tidak ada satupun aturan yang mengatur tentang kopi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE mengatakan, sejauh pemerintahanya sedang menyusun tim untuk mengatur regulasi terkait kopi.

” Kita akan segera menyusun regulasi, karena sekarang kita tengah membentuk tim ”

Ahmadi juga mengapresiasi kegitan peringatan hari minum kopi dunia, bahkan semboyan dia “tiada hari tanpa minum kopi gayo “, ungkapnya (Gona)

Komentar Anda
SHARE