Peringati Hari Jadi, PGRI Aceh Tengah Gelar Donor Darah

0

PGRI, photo: Media Indonesia

TAKENGON- Dalam rangka memperingati hari jadi ke 71 tahun yang jatuh pada tanggal 25 november 2016, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Tengah mengadakan acara Donor Darah. Acara tersebut berlangsung di lapangan aula Setdakab Aceh Tengah pada 23 november 2016. 
Ketua PGRI Aceh Tengah yang di jabat oleh Erwin menjelaskan  maksud dan tujuan terselenggaranya acara terebut, “Berlangsungnya acara Donor Darah ini bertujuan agar dapat di sumbangkan ke Rumah Sakit Umum Datu beru Takengon Aceh tengah dan menyalurkanya ke masyarakat yang membutuhkan donor darah tersebut”ujar Erwin

Ia  juga menjelaskan bahwa terselenggaranya acara tersebut selain untuk memperingati hari jadi PGRI ke 71 tahun, juga sekaligus untuk memperingati hari jadi Kabupaten Aceh tengah. 

Donor Darah yang di galang oleh PGRI Aceh Tengah  tersebut, juga di dukung oleh RSUD Datu Beru Aceh Tengah, sementara dari pihak Palang Merah Indonesia Cabang Aceh Tengah, untuk kegiatan tersebut tidak dapat ikut serta, karena faktor kurangnya fasilitas dan tenaga medis, demikian Erwin Ketua PGRI Aceh Tengah menjelaskan. 

Peserta yang ikut ambil bagian seluruhnya berjumlah 36 orang, terdiri dari 9 orang dari guru-guru anggota PGRI, tujuh orang peserta dari Bank Aceh, juga hadir ikut mendonorkan darah.  Anggota TNI dari Makodim 0106 Aceh Tengah yang berjumlah 20 orang juga ikut mendonorkan darahnya. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE