Peringati Hardiknas, Plt Bupati Bener Meriah Tekankan Pentingnya Pendidikan

Plt. Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh mengajak semua komponen masyarakat di daerah setempat untuk menggelorakan semangat pendidikan. Hal tersebut diungkapkan Rusli M Saleh, ketika menjadi pembina upacara peringatan hari pendidikan Nasional tahun 2016 , di halaman sekdakab daerah setempat, Senin, 2 Mei 2016.

Upacara peringatan Hardiknas tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Forkopimda plus, ketua GOW Bener Meriah beserta anggota, Ketua Dhrma Wanita Bener Meriah beserta anggota, para kepala sekolah, para pelajar SD, SMP, dan SMA.

“Hari pendidikan nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Indonesia akan menjadi bangsa disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetensi era global jika tinggi kualitas manusianya,” kata Rusli M Saleh.

“Segala capaian yang kita raih, tak lepas dari pendidikan. Mutu dan terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba. Proses belajarnya didapatkan melalui permainan dan petualangan,” demikian pidato Menteri pendidikan RI yang disampaikan oleh Plt Bupati Rusli M Saleh.

Lebih lanjut di sampaikan Rusli M Saleh, setiap anak lahir dan tumbuh sebagai pembelajar. “Kita semua menyaksikan sendiri betapa anak-anak sebagai tema hari pendidikan nasional. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuanya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan kerakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan,” tandasnya

Komentar Anda
SHARE