Peringatan HUT Ke-75 RI di Aceh Tengah Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
Paskibra saat mengibarkan bendera merah putih dilapangan setdakab Aceh Tengah (Foto/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon: Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar sederhana bertempat di lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Dalam upacara yang dilakukan dengan ketentuan khusus protokol kesehatan itu, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

Read More

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran Forkopimda (plus) beserta istri, beberapa perwakilan camat, Para Perwira TNI dan Polri dan kepala OPD dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Upacara tahun ini digelar dengan sangat sederhana namun sangat khidmat, saya sangat merasakan itu,” kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Senin (17/08/2020) usai upacara berlangsung.

Diketahui, pelaksanaan HUT Ke-75 RI tahun ini sedikit berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena sampai hari ini pandemi Covid-19 masih merebak di Indonesia, maupun di Kabupaten Aceh Tengah.

Baik petugas upacara, tamu undangan serta seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, sarung tangan dan face shield serta menjaga jarak.

Meskipun diikuti dengan jumlah peserta yang terbatas, upacara berlangsung dengan sukses dan tidak mengurangi khidmat dan kesakralan momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai upacara, Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara Vitual peringatan detik-detik proklamasi disiarkan langsung dari Istana Merdeka dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, setelah itu pihaknya mengunjungi sejumlah panti (Anjangsana-red).untuk memberikan santunan, selanjutnya menghadiri pemberian remisi bagi 218 narapidana Rutan Kelas II B Takengon.

“Semoga masyarakat Aceh Tengah dapat memaknai kemerdekaan ini dengan memberi perubahan untuk kearah yang lebih baik, salah satunya dengan mendukung visi dan misi yang dijalankan oleh Pemerintah,” tutup Bupati Shabela. (KG31)

Related posts