Peringatan Hari Keluarga Nasional, Sepuluh Kampung KB Dicanangkan di Bener Meriah

REDELONG: Peringati Hari Keluarga Nasional ke XXV,  Sepuluh kampung di Bener Meriah dicanangkan sebagai Kampung KB, yang tersebar di sepuluh kecamatan di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu, Kamis (11/10/2018).

Pencanangan sepuluh kampung KB ini tandai dengan penandatangan komitmen bersama  lintas sektor. Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Bener Meriah ini, selain dihadiri oleh jajaran BKKBN Aceh, juga dihadiri Plt Bupati Bener Meriah bersama Forkomfinda Plus, serta unsur pemerintahan Kampung di Bener Meriah.

Sahidal Kastri, yang mewakili Kepala BKKBN Aceh, mengatakan dengan meningkatnya anggaran yang dialokasikan terhadap BKKBN sesuai amanah Undang-Undang pemerintah telah banyak  program yang diluncurkan Pemerintah untuk menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Apa yang dilakukan BKKBN saat ini, tidak hanya berbicara tentang pembatasan anak, namun semakin luas yakni bagaimana menciptakan keluarga yang berkualitas dan sejahtera, apa yang kita lakukan saat ini adalah salah satu upaya tersebut” kata Sahdal.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dalam sambutannya mengatakan, berbicara tentang keluarga ada keprihatinan melihat fenomena yang terjadi dewasa ini, yakni pengaruh buruknya smartphone dan media sosial, waktu anggota keluarga  dihabiskan untuk media sosial, sehingga tidak ada waktu untuk keluarga, semua ini kemudian menjadi salah penyebab terjadinya perceraian.

Narkotika juga merupakan salah satu penyebab hancurnya keluarga, narkotika ini punya dampak buruk yang serius, setiap keluarga di Bener Meriah harus mewaspadai hal tersebut.

Ia juga mengingatkan kewajiban menghidupkan ibadah dalam  keluarga seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Jika Ibadah tidak hidup dalam kehidupan keluarga sesuai tuntunan Rasullulah,  maka tidak akan ada ketenangan, tidak akan ada kebahagian dalam keluarga”pesannya.(Win Godank)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!