Peringatan Hari Bumi Forum Jurnalis Lingkungan Gelar Pameran Photo

BANDA ACEH: Dalam rangka peringatan hari Bumi, Forum Jurnalis Lingkungan mengadakan pameran photo, orasi penyelamatan lingkungan serta penanaman pohon, di Banda Aceh, Sabtu (21/4/2018).

Pameran photo ini menampilkan sedikitnya 40 frame photo yang menceritakan ancaman dan kerusakan lingkungan di Aceh. Peserta yang berpartisipasi dalam pameran ini merupakan sejumlah jurnalis yang konsen meliput isu-isu lingkungan.

Berlangsung satu hari dan berlangsung di pasar Aceh, Jalan di Diponegoro Kota Banda Aceh. Selain para Jurnalis dalam Forum Jurnalis Lingkungan, turut diundang dan melibatkan sejumlah aktivis serta organisasi lingkungan untuk memberikan orasi penyelamatan lingkungan dari ancaman dan kerusakan yang kerap terjadi di Aceh.

Ketua Penyelenggara kegiatan, Retno Sugito menjelaskan pameran foto yang menampilkan kawasan hutan, permburuan satwa serta ancaman bencana alam ini merupakan rangkaian memperingati hari bumi tanggal 22 April 2018.

“Bukan hanya pameran dan orasi tentang lingkungan yang kita selenggarakan, puncaknya akan dilaksanakan penanaman pohon di kawasan hutan Jantho,” kata Ratno Sugito.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para fotografer dengan ikhlas menyerahkan karyanya pada kegiatan tersebut. “ini bentuk perhatian jurnalis dalam menyampaikan fakta yang kerak mengancam kehidupan masyarakat Aceh bila alam di rusak”, tambah retno.

Para fotografer yang ikut berpartisipasi pada pameran tersebut yaitu Chaideer Mahyuddi, Irwansyah Putra, Fendra Tryshanie, T Umar, Zulkarnaini Masri, Zikrimaulana, Hendrik, Retno Sugito, Zian Mustakin, Yusriyadi, Khairul Syakban, Syifa Yulinnas, Boy Haki, Ariska, Eward, Khalis Surry dan Muhammad Ishak.

Rangkaian kegiatan ini di dukung sepenuhnya, USAID Lestari, Mongabay, Infis, PFI, AJI, IJTI, Walhi Aceh, HaKA, FKL, Sekolah MJC, Aceh Flight Forum, Aceh Movie Maker, Aceh Bergerak, Tropical Sociaty, Hutan Wakaf, ACCI, WCS, Pasar Atjeh, Keliling Aceh, Denya Foto & Studio dan Inisiatif Membangun. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!