Peringatan Hardikda di Aceh Tengah Berlangsung Khidmat

0

DSC_0025(1)TAKENGON-Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-57 di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung khidmat. Peringatan yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih dalam apel bersama dengan seluruh instansi hingga para siswa itu dipusatkan di halaman kantor Setdakab setempat, Jumat (2/9/2016).

Sekretaris Daerah, Karimansyah selaku inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, antara lain menyampaikan peringatan Hardikda adalah salah satu bentuk keistimewaan Aceh dalam rangka memperkuat semangat insan pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Disampaikan, kehadiran Hardikda tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pendidikan Aceh dalam memperkuat basis pembangunan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas.

Untuk itu kata Gubernur, peringatan Hardikda Aceh ke-57 dapat dijadikan sebagai momentum untuk intropeksi diri terhadap program-program pendidikan yang telah dijalankan.

“Kita patut bersyukur, program-program pendidikan di Aceh selama ini telah berjalan dengan baik,” sebutnya seraya menambahkan tiga tahun terakhir 11 UPTD yang menangani berbagai jenis peningkatan mutu pendidikan di Aceh juga telah diefektifkan.

Selain itu, peningkatan kapasitas ribuan tenaga pendidik dalam berbagai kompetensi juga menjadi perhatian Pemerintah Aceh.

“Dengan kehadiran guru-guru yang berkompetan, kita akan mampu melahirkan pelajar yang memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi,” ujar Zaini Abdullah.

Peringatan Hardikda Aceh ke-57 di Aceh Tengah dihadiri sejumlah unsur Forkopinda, para Asisten Setdakab, beberapa kepala SKPK dan sejumlah tenaga pendidik. (Rel)

 

Komentar Anda
SHARE