Peringatan 71 Tahun kemerdekaan, Nasaruddin: Pelajaran Berharga untuk Generasi Muda

TAKENGON-Memperingati hari kemerdekaan yang saban tahun dilaksanakan memang terkesan rutinitas, namun didalamnya terdapat nilai dan makna yang harus diselami oleh masyarakat terutama generasi muda.

Menurut Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin peringatan hari kemerdekaan memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat, khususnya generasi muda agar memahami proses diperolehnya kemerdekaan.

“Kenapa kita Peringati?, agar generasi muda paham bahwa kemerdekaan adalah hasil perjuangan dari para pahlawan, baik yang tercatat ataupun tidak tercatat dalam dokumen negara,” ujar Nasarudin, rabu (17/08) usai upacara peringatan ke 71 Kemerdekaan RI di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Kemerdekaan sebagai perjuangan dari generasi pendahulu menurut Nasaruddin harus dicermati sebagai pengorbanan yang harus dihormati oleh generasi saat ini dengan melanjutkan perjuangan tersebut berupa semangat untuk mengisi kemerdekaan.

“Kita tidak berjuang dengan berperang lagi, tapi berjuang dengan mengisi kemerdekaan sehingga sesuai dengan cita-cita para pahlawan,” tegas Nasaruddin.

Upacara peringatan 71 tahun kemerdekaan Indonesia berlangsung khidmad di Aceh Tengah, Bupati Nasaruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera, sementara Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Eko Wahyudi menjadi Inspektur upacara penurunan bendera.(REL)

Komentar Anda
SHARE