Pergantian Tahun Baru, Polres Aceh Tengah Dirikan Pos Pengamanan

TAKENGON:Terkait pengamanan jelang pergantian tahun baru, Polres Aceh Tengah lakukan pengamanan dengan mendirikan Pos Pengamanan terhadap tempat wisata dan sarana ibadah. Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Hairajadi ketika ditemuai awak media, Selasa (18/12/2018).

“Kita siapkan semua terhadap tempat wisata dan sarana ibadah, kebetulan hari Jum’at (21/12), kita akan gelar pasukan,” terangya kepada media. Kapolres juga menambahkan pihaknya mengundang seluruh stake holder terkait dari pihak TNI, Dishub, Dinas Pemadam, BPBD dan elemen terkait lainnya di Kabupaten Aceh Tengah.

Untuk Pos terpadu menurut Kapolres akan terfokus di Paya Ilang, serta pihaknya akan membangun pos taktis di beberapa titik, seperti daerah longsor Km 92. Sementara untuk jalur lintas Kabupaten, menurut Kapolres akan di utamakan melalui jalur lingkar Danau Laut Tawar.

Selain itu pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan pandangan terkait kerukunan masyarakat, ia menilai masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah sangat bertoleransi.

“Masyarakat Gayo itu memang sangat welcome terhadap seluruh lapisan masyarakat yang datang, asal jangan mengganggu adat istiadat, kebiasaan – kebiasaan di masyarakat,” tutur Kapolres menegaskan. Kapolres mengatakan demikian bukan hanya karena .

Kapolres menegaskan saat ini kondisi menjelang akhir tahun dan menuju pesta demokrasi dinilai kondusif. Namun dirinya berharap, agar masyarakat dapat menyaring segala informasi-informasi yang bersifat negatif dan tidak menyebarluaskan berita Hoaks. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!