Percepat Alih Status STAIN Gajah Putih Menjadi IAIN, Nasaruddin Temui Dirjen Pendis Kemenag RI

JAKARTA- Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menemui Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Kamaruddin Amin untuk menindaklanjuti upaya percepatan alih status STAIN Gajah Putih Menjadi IAIN.

Nasaruddin didampingi oleh Ketua STAIN Gajah Putih, Zulkarnain ketika bertemu Dirjen Pendis, Senin, 20 Maret 2017 di Kantor Kemenag RI, Jakarta.

Menurut Nasaruddin masuknya STAIN Gajah Putih dalam peningkatan status yang sedang diusulkan terus diupayakan, mengingat kebutuhan masyarakat di wilayah tengah Aceh tersebut.

“Peningkatan status STAIN Gajah Putih menjadi IAIN memiliki urgensi dan dampak yang luar biasa bagi masyarakat dan kemajuan wilayah tengah Aceh,” ujar Nasaruddin.

Sebelumnya, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, Prof. Nizar ketika berkunjung ke Takengon, Selasa (14/03), mengatakan masuknya STAIN Gajah Putih dalam usulan prioritas menjadi IAIN sangat logis karena satu-satunya perguruan tinggi negeri di wilayah tengah Aceh.

“Kalau di pulau Jawa ada satu provinsi bisa punya 4 IAIN, jadi wajar jika STAIN Gajah Putih di wilayah tengah Aceh diprioritaskan menjadi secepatnya menjadi IAIN, ” ujarnya waktu itu.

Nizar mengakui senang jika hal tersebut terwujud, karena menunjukkan bagian dari kontribusi Kementerian Agama yang besar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bahkan, Nizar menyatakan belum merasa puas jika STAIN Gajah Putih nantinya berhenti pada status IAIN, namun lebih dari itu. “Saya tidak puas hanya sampai IAIN, peningkatan status STAIN Gajah Putih harus sampai menjadi Universitas,” jelas Nizar. (REL)

Komentar Anda
SHARE