Perawat Tidak boleh Membedakan Pelayanan Pada Pasien

0

REDELONG : Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang aman dan efektif, demikian amanat singkat yang disampaikan Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh ketika memimpin apael dalam rangka peringatan hari perawat sedunia di lapangan upacara Setdakab setempat, Jum’at (12/5).

Dalam kegiatan itu Rusli M Saleh  juga menyampaikan, peranan perawat sebagai sebagai tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan serta memiliki peran penting dalam memastikan bahwa pasien mendapatkan pelayanan perawatan yang aman, efektif dan terbaik.

Tambahnya lagi, seiring perkembangan tehnologi diera globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi perawat semakin meningkat, sehingga para perawat harus mampu meningkatkan skil serta pengetahuan, “karena itu, peningkatan pelatihan-pelatihan untuk para perwat diperlukan,”kata Rusli.

Kecerdasan emosional kata Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah itu juga harus dimiliki oleh seorang perawat. Para perawat harus bisa melayani pasien dengan tenang, bijak, santun, dan penuh kasih sayang, karena bagaimanapun, emosional harus didukung dengan pelayanan yang baik bagi rumah sakit.

“Pesan kami, para perawat harus melayani pasien dengan sebaik-baiknya, tanpa ada pembendaan antara pasien ekonomi menegah keatas, kebawah, maupun paseien BPJS dengan standar keperawatan yang ada,”pinta Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh.

Usai dilaksankan apel peringatan hari perawat sedunia, Plt Bupati serta sejumlah pejabat lainnya menuju Aula Setdakab Bener Meriah guna menghadiri acara pembukaan penyuluhan apotik hidup.(REL)

Komentar Anda
SHARE