Perawat Berbagi Bunga Dalam International Nurses Day di Kabupaten Aceh Tengah

0

TAKENGON-   Memperingati Hari Perawat Internasional dan Hari Perawat Nasional Indonesia ke 43 Tahun, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Perawat Honor Indonesia (PHI) di Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at 12/5/2017, melaksanakan kegiatan berbagi Bunga untuk masyarakat. 

Kegiatan berbagi sekuntum bunga Mawar yang di gagas oleh PPNI dan PHI cabang Aceh Tengah di seputaran kawasan lampu merah depan Polres Aceh Tengah, menjadi sebuah moment untuk mengingat peran penting hadirnya Perawat di Kabupaten Aceh Tengah. 

.“Tujuan Aksi hari ini yaitu ingin lebih mendekatkan profesi keperawatan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Tengah sesuai dengan motto ulang tahun ‘Bersama Perawat Mendukung Masyarakat Sehat,’ kita ketahui bahwa Perawat adalah bagian integral dari kesehatan masyarakat,dan saat ini Aceh Tengah memiliki kurang lebih 600 anggota perawat yang tersebar di Rumah sakit dan layanan kesehatan lainya, harapan kami masyarakat akan lebih mengenal akan profesi keperawatan,” ujar Winarno, Ketua PPNI cabang Aceh Tengah, didampingi oleh Pitra Iwandi selaku ketua Perawat Honorer Indonesia (PHI) Aceh Tengah.

Melalui aksi ini mereka berharap kepada Pemerintah agar memperhatikan nasib perawat pegawai honor dan magang, juga memohon diciptakanya satu terobosan “satu Desa satu perawat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses kesehatan lebih cepat,” demikian harapan yang disampaikan kepada Pemerintah, katanya menegaskan.

Selain berbagi bunga didepan Polres Aceh Tengah, juga telah melakukan kegiatan berbagi Bunga kepada masyarakat diseputaran Rumah Sakit Datu Beru Takengon, juga kepada Anggota Dewan di Kantor DPR Kabupaten Aceh Tengah.

Hari Perawat Internasional (International Nurses Day) diperingati setiap 12 Mei dalam setiap tahunnya. Peringatan hari Perawat Internasional ini digagas oleh ICN (International Council Of Nurse). ICN merupakan Dewan Perawat Internasional berdiri sejak tahun 1965. Hari keperawatan dunia, secara umum diketahui tak lepas dari peran Florence Nightingale. Florence Nightingale (Firenze, Italia, 12 Mei 1820 – 13 Agustus 1910) adalah sebagai pelopor perawat modern. (ErwinSp)


Komentar Anda
SHARE