Perangi Narkoba, Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat Bersihkan Dari Dalam, “Tidak Ada Ampun Jika Mengkonsumsi”

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat (kiri) memeriksakan urin bersama perwira lainya. (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Untuk memastikan bawahan tidak mengkonsumsi narkoba dan menciptakan iklim kerja yang sehat Mapolres Aceh Tengah dibawah pimpinan AKBP Sandy Sinurat melakukan tes urin 39 perwira. Ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi tertinggi pimpinan Polri.

“Kami laksanakan instruksi tertinggi untuk membersihkan dan selalu melihat kedalam sebelum menindak oknum di luar yang terlibat narkoba. Kita mau bersih dari dalam dulu baru bergerak keluar. Kalau dalam tidak bersih bagaimana kita akan bertindak keluar,” kata Sandy Sinurat.

Ada sebanyak 39 perwira termasuk Sandy Sinurat diperiksa urin dihalaman Mapolres setempat, (27/1). Pemeriksaan urin guna memastikan tidak ada perwira di jajaran Polres Aceh Tengah yeng terlibat anrkoba jenis apapun.

“Alhamdulilah saya juga diperiksa urin bersama perwira lainya. Dan hasilnya negatif semua. Kalau ada yang positif tentu akan ada tindakan. Tapi semua negatif,” ucap Sandy Sinurat.

Selan intruksi perwira juga harus menjadi contoh untuk anggota dibawah. “Bagaimana mana mungkin kalau ada yang positif mau memerintah bawahan tentu tak elok,” lanjut Kapolres sambil mengatakan perwira berih kinerja pasti akan lancar.

Saat pemeriksaan urin Sandy Sinurat terlebih dahulu bergegas ke kamar kecil, seetelah terlebih dahulu mengisi absen. Selanjutnya menyusul Waka Polres serta Kabag Ops dan seterusnya perwira yang lain.

Kegiatan yang mendapat pengawalan dari Sie Propam berjalan dengan lancar hingga siang hari. Menurut Kapolres ditahun 2020 ada beberapa anggota yang terlibat narkoba dan langsung mendapatkan tindakan dengan pemecatan langsung.

“Tidak ada ampun jika terlibat narkoba, maka sangki yang diterima adalah pemecatan langsung. Narkoba terbukti merusak generasi dan instansi manapun jika terlibat. Kita akan perangi narkoba di Aceh Tengah,” lanjut Sandy Sinurat penuh harap masyarakat menjauhi benda haram itu. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts