Penyegaran Suasana Seputaran Takengon, Bunga Taman Kota Diganti

TAKENGON: Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Aceh Tengah menganti tanaman bunga yang ada di pingiran jalan Yos Sudarso. Pengantian tanaman bunga tersebut dilakukan untuk penyegaran suasana kota.

Kadis Pertamanan Zikriadi kepada wartawan mengatakan, hal tersebut dilakukan agar suasana kota terlihat lebih asri, dengan melakukan pergantian beberapa bunga yang ada. Menurut Zikriadi bunga yang ada sudah terlalu lama dan mulai menua.

“Sudah saatnya pergantian tanaman bunga di seputaran Kota Takengon, bunga yang ada sudah terlalu lama dan tidak produktif. Selain itu ini memang program tahun 2018 untuk memperindah wajah kota Takengon kedepan. Apalagi akhir tahun ada acara besar di Aceh Tengah,” kata Zikriadi.

Menurut Zikriadi, tahun ini selain ada program ada juga dinas serta perbankan yang akan membantu kegiatan tersebut. Saat ini seperti Bank Aceh Syariah telah membantu beberapa tanaman bunga yang siap ditanam oleh anggota Dinas Lingkungan hitup dan Pertamanan.

Adapun lokasi tanaman yang diganti adalah pertama pintu masuk Kota Takengon (Paya Tumpi-Kota) selanjutnya dari Desa Tan Saril menuju kawasan kota. Karena itu yang menjadi harapan bersama harus mendapatkan perhatian serius, ungkap Zikriadi.

Pimpinan Bank Aceh Syariah, Jamaluddin mengatakan bantuan itu adalah sedikit untuk membantu kawan-kawan dinas lingkungan hidup untuk di tanam di seputaran Kota Takengon sehingga dengan begitu, suasana kota akan tampak lebih indah dan nyaman dengan bunga-bunga yang baru dan segar.

“Itu bantuan bunga semoga bisa bermanfaat untuk keindahan kota Takengon kedepan. Kota yang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan ini harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak,” ucap Jamaluddin.(Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!