Penyandang Disabilitas di Bener Meriah Mendapat Bantuan

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE secara simbolis menyerahkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas di Kantor Dinas Sosial setempat, Selasa (1/8).
Ahmadi, SE sebelum menyerahkan alat bantu kepada penyandang disabilitas mengharapkan agar alat yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, “semoga bantuan yang diberiakan ini dapat  bermanfaat untuk menunjang peningakatan fungsi fisik dan social serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas kepada orang lain,”ujar Bupati.

Dia juga mengharapkan penyandang disabilitas harus tetap semangat dalam menjalani hidup, semoga ALLAH SWT memberikan kesembuhan untuk penyandang disabilitas. “Saya apresiasi kepada Dinas Sosial Bener Meriah atas program yang dibuat dalam membantu masyarakat Bener Meriah, semoga program ini dapat terus berlanjut,”pinta orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Sebelumnya Kadis Sosial Kabupaten Bener Meriah Sayutiman, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pada hari itu, adalah penyerahan secara simbolis alat bantu untuk penyandang disabilitas oleh bupati.

“Bantuan ini menggunakan dana Otsus Kabupaten Bener Meriah, yang berjumlah di DPA Rp.532.620.000 untuk pembelian kursi roda sebanayk 125 unit, Walker (Tongkat empat kaki-red) 20 unit, tongkat ketiak 20 unit, alat dengar 20 unit, dan tongkat raba untuk tuna netra sebanyak 20 unit,”terang Sayutiman.(REL)

Komentar Anda
SHARE