Penyandang Disabilitas Blang Mancung Diberikan Alat Bantu

TAKENGON: Sejumlah warga disabilitas di Kampung Blang Mancung Kecamatan Ketol menerima alat bantu berupa kursi roda, tongkat dan kaki palsu.

Alat bantu tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat Blang Mancung, Senin (22/01).

Camat Ketol, Maimun menyebutkan alat bantu yang diserahkan berjumlah 3 unit kursi roda, 2 kaki palsu dan 1 tongkat.

“Alat bantu disabilitas yang diserahkan dibiayai dari dana Kampung melalui PKK Blang Mancung,” kata Maimun.

Bupati Shabela mengapresiasi upaya PKK Blang Mancung yang telah berinisiatif untuk membantu warga yang menderita disabilitas.

“Apa yang dilakukan PKK Blang Mancung bisa dicontoh oleh kampung lain, ini merupakan bentuk solidaritas sosial yang perlu terus dikembangkan,” demikian Shabela.

Penerima alat bantu disabilitas diantaranya kaki palsu diserahkan kepada Boiman, yang kaki kirinya diamputasi akibat kanker tulang. Kemudian Rommy Aditya yang kaki kirinya diamputasi karena tertimpa reruntuhan bangunan pada gempa Gayo tahun 2013 lalu.

Kursi roda diserahkan kepada Supiah, yang menderita penderita stroke. Berikutnya Jairi, yang juga menderita stroke dan Ngatini juga menderita stroke. Sementara untuk tongkat diterima oleh Yusriana yang menderita polio. (REL)