Penurunan Angka Penderita Penyakit Kusta dan Frambusia menjadi Perhatian Pemkab Aceh Tengah

0

TAKENGON- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah terus melakukan upaya peningkatan kesehatan masyarakat dengan menekan angka penderita penyakit kusta dan frambusia.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs H Khairul Asmara menyampaikan hal tersebut ketika membuka pertemuan advokasi, sosialisasi dan koordinasi lintas sektoral dan lintas program terkait penyakit kusta dan frambusia, Selasa (3/5) di hotel Mahara Takengon.

"Kita menyadari bahwa masih ada masyarakat kita yang mungkin bukan saja terkait dengan penyakit kusta dan frambusia yang perlu mendapat perhatian," ujarnya.

Dikatakannya, faktor kesehatan merupakan bagian dari misi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Karena itu perlu mendapat dukungan dari semua instansi terkait.

Khairul juga menekankan, kepada petugas kesehatan, para camat, reje kampung, kepala puskesmas dan dokter yang ada di masing-masing kecamatan agar terus melakukan koordinasi dalam rangka menekan jumlah penderita penyakit kusta.

"Jika ada penderita baru penyakit kusta dan frambusia agar segera dilaporkan dan ditangani secara dini," harap Khairul.

Pertemuan advokasi, sosialisasi dan koordinasi lintas sektoral dan lintas program ini diikuti sejumlah peserta dari berbagai instansi terkait.

Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 3 sampai dengan 4 Mei 2016.

Menghadirkan nara sumber dari tim Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, tim Persatuan Dokter Kulit Provinsi Aceh dan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah. (REL)

Komentar Anda
SHARE