Pentingnya Sejarah Radio Rimba Raya, RRI Bakal Dibangun di Bener Meriah

REDELONG: Sebagai tempat keberadaan Radio Rimba Raya yang merupakan situs sejarah yang berperan sangat penting dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, Direktur Utama (Dirut) Radio Republik Indonesia, M Roharudin harapkan di Bener Meriah bisa berdiri RRI Bener Meriah dengan gelar RRI Rimba Raya.

“Kami akan berbincang kembali dengan badan pengawas RRI, dan bila diizinkan kami akan bangun Radio Republik Indonesia dengan nama Radio Republik Indonesia Rimba Raya,” ujarnya saat Seminar Radio Rimba Raya yang dilaksanakan di tugu Rimba Raya, Pintu Rime Gayo Bener Meriah, Rabu (4/7/2018).

M Roharudin berjanji akan berusaha menyampaikan kepada Presiden republik Indonesia bahwa Tanoh Gayo adalah tanah yang sangat penting dan berguna bagi perjuangan Republik Indonesia.

“Saya kira RRI dengan spirit yang tinggi ingin membangun lembaga RRI di Bener Meriah sekaligus harus berdekatan bersamaan dengan museum Rimba Raya, secara bersama-sama kita akan berbicara kepada pak Menhan atau pak Presiden untuk membicarakan bahwa harus ada Radio RRI disini,” jelasnya.

Ia menambahkan berdirinya radio RRI di Bener Meriah tidak akan luput dari kerjasama dengan RRI Takengon. Jika tidak ada hal dan kendala, tahun ini akan segera bekerja ditindak lanjuti untuk mendirikan lembaga tersebut atas persetujuan pengawas RRI pusat.

Sementara itu kata Dirut RRI ini, radio Rimba Raya akan dimasukkan kedalam aplikasi radio play yang dimanapun berada, pasti akan mendengarkan siaran radio rimba raya diseluruh radio republik Indonesia. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!