Pengusaha Nasional Kerjasama Dengan SMKN 5 Bandar di Bidang Pengembangan Kopi

  • Whatsapp

REDELONG: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Bener Meriah jalin kerjasama dengan pengusaha nasional dari Jakarta di bidang pengolahan kopi Gayo, Sabtu (21/12/2019).

SMKN 5 Bandar sendiri sebelumnya telah membuka program keahlian Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) tentang Kopi. Sekolah menengah atas yang berada di Kampung Ayu Ara, Kecamatan Permata, Bener Meriah juga telah memproduksi beberapa jenis bubuk Kopi seperti Wine, Natural, Honey, Semi Wash, Full Wash dan Cascara kulit kopi untuk di ekspor keluar negeri.

Read More

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bener Meriah Sabirin Amin SPd kepada wartawan mengatakan para pengusaha kopi tersebut berasal dari Jakarta yang akan menjalin hubungan kerjasama dalam bidang pemasaran, serta akan membatnu sekolah SMKN 5 dalam mempersiapkan siswa-siswi untuk dididik serta dilatih tentang pengolahan kopi.

“Pihak pengusaha kopi dari Jakarta itu akan mendidik, melatih cara pengolahan kopi serta mengekspor kopi yang akan bekerjasama dengan Negara Timur Tengah,” ujar Sabirin.

Sementara rombongan pengusaha kopi yang berkunjung ke SMKN 5 Bandar adalah, Faud dari PT Tebar Insani Mandiri Jakarta, Teuku Dean Balwin PT TIM Jakarta, Yunal Realfi Konsultan Koperasi/ Dekopinwil Aceh, Teuku Raja Dirut Jada Perkasa, dan Iskandar Muda owner Sitti kawaa Coffee Jakarta.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts