Pengurus TP-PKK Dan Dekranasda Bener Meriah Dilantik

REDELONG : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE lantik pengurus Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) dan pengurus Dewan Kerajinan Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah priode 2018-2022. Senin (5 /3/2018) di Aula Sekdakab setempat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nurhasanah Ahmadi dalam sambutanya menyampaikan, tugas TP-PKK adalah membatu pemerintah daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, karena TP-PKK dapat menjembatani pelaksanaan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu Kata Nurhasanah, jajaran TP-PKK dapat mempelopori dan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

” Bahwa gerakan PKK bersifat konsultatif, koordinatif dan hirarkis antara TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kampung, sehingga diperlukan kerjasama yang baik untuk berperan aktif mensukseskan program pemerintah, serta harus saling berkoordinasi program dengan dinas /instansi terkait guna meningkatkan kesejahteraan keluarga” sebut Ketua TP-PKK itu.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan, untuk pengurus Dekranasda Bener Meriah, Nurhasanah berpesan, pengurus yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memajukan warisan seni budaya Gayo melalui kerajinan lokal, sehingga dapat mengangkat perekonomian dan kesejahteraan para pengrajin lokal.Pintanya.

Sementara Bupati Ahmadi, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus TP-PKK maupun pengurus Dekranasda, “pelantikan ini merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan/organisasi TP-PKK dan Dekranasda secara berjenjang.

Ahmadi mengingatkan, agar TP-PKK harus koordinatif dalam membantu Pemerintah Daerah dalam pekerjaan sosial, tidak hanya tingkat kabupaten, namun tingkat kecamatan dan bahkan kampung-kampung juga harus selalu berkoordinasi. Ujar Ahmadi.

Dia juga meminta, agar pengurus Dekranasda Bener Meriah dapat untuk berkreativitas menciptakan inovasi terhadap produk kerajianan lokal, jangan hanya terbatas pada sendok kelapa atau kopi.

“Jika bapak ibu pergi ke Oregon atau Pantan Rebol, banyak kita temui bunga Edelweis, itu tentu bisa dikreasikan sebagai produk kerajinan daerah”. Demikian ujar orang nomor satu di Bener Meriah tersebut.(Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!