Pengurus BKPRMI Kecamatan Pegasing Dilantik, Anggota Dewan Tantang Buat Event Besar

  • Whatsapp
Sekretaris BKPRMI Kabupaten saat menyerahkan Pataka kepada Zulkiandi Ketua Pengurus BKPRMI Kecamatan Pegasing Aceh Tengah. (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah periode 2020-2023 resmi dikukuhkan.

Pengurus inti yang baru dilantik itu adalah Ketua Zulkiandi,M.Pd dan Sekretaris Amalan Salihan S.Pd.I . turut melantik Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Tengah Jahirim Tumanggor  S.Sos.

Read More

“Setelah dikukuhkan gerak jalan BKPRMI Kecamatan ini tergantung sama pengurus, tidak mudah menghidupkan remaja Masjid, harus ada inovasi, untuk itu tim yang solid sangat dibutuhkan,” kata Jahirim Tumanggor, Kamis 12/11/2020 di Aula Kantor Camat Pegasing.

Ia meminta, pengurus yang baru itu untuk mendata Masjid yang memiliki remaja masjid di Kecamatan Pegasing tersebut. “Kami berharap pengurus Kecamatan ini menjadi barometer kepengurusan BKPRMI yang lainya,” pinta Jahirim Tumanggor.

Ketua BKPRMI yang baru dilantik Zulkiandi M. Pd mengatakan, saat ini pemuda-pemudi banyak duduk di Kafe-kafe ditemani dengan androidnya masing-masing. “Ini menjadi catatan penting bagi kami, membuat terobosan baru, tentu harus ada kerjasama semua pihak, termasuk dukungan dari pihak Kecamatan dan dari Kabupaten supaya pemuda-pemudi disini rajin ke Masjid,” kata Zulkiandi.

Usai momentum sakral itu, salah satu Anggota DPRK Aceh Tengah Abdi Nasution  menantang para pengurus untuk membuat event besar di Kecamatan penghasil buah nenas itu.

“Saya tantang pengurus yang baru dilantik ini, selama 3 tahun kedepan ada event besar yang diselenggarakan di Kecamatan pegasing ini, apapun itu kegiatanya yang bernuansa Islam,” kata Abdi, Kamis 12/11/2020 di Aula Camat Pegasing.

Lain itu, ia siap memperjuangkan kebutuhan para guru ngaji TPA-TKA dan TQA di DPRK Aceh Tengah. Terlebih saat ini BKPRMI telah mengsulkan insentif untuk tahun 2021 dengan kisaran Rp1,6 Miliar.  “Saya siap mengawal kebutuhan BKPRMI,” katanya.

Terpisah, Ketua panitia pelaksana sekaligus supervisor Kecamatan Pegasing mengatakan, selain acara pelantikan pada hari itu turt digelar kegiatan penataran Ustadz dan Ustadzah TKA-TPA dan TQA se Kecamatan Pegasing. Menyangkut dana katanya, menggunakan dana pribadi dan sumbangsih dari pihak Kecamatan.

“Kegaiatan ini menggunakan dana pribadi dan sumbangsih dari pihak Kecamatan Pegasing,” kata Arfah Masrurah,S.Ag berharap ada perhatian khusus. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts