Pengurus Baru Dilantik,  Radinal Sagita Pimpin  PETA Bener Meriah 

REDELONG- Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh yang di dampingi Sekretariat daerah (  Sekda  ) Drs. Ismarissika. MM Asisten III Khairul Aksa, SE. ME, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah, SE dan Pabum Mayor Inf. Samsir Mas melantik Pengurus Pembela Tanah Air ( PETA ) tahun 2016 di Mess Pemda.

Dalam Arahanya Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh, menyampaikan, PETA Bener Meriah dengan pengurusan yang baru ini kedepannya harus selalu kompak dan mengedepankan koordinasi yang baik dengan Forkipimda untuk mewujudkan kenyamanan ketertiban dan sekaligus berpartisipasi mengawal program yang positif membangun daerah ini. Papar Rusli.

” Jadi organisasi PETA ini menjadi wadah yang membangun SDA dan SDM, kalau selama ini PETA membantu di bidang keamanan kami harap kedepan juga terlibat di bidang lainnya seperti mengawal pembangunan di daerah ini”harap Rusli.

Lanjutnya lagi pada tahun 2017 pemerintah akan melaksanakan program percetakan sawah di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo yang berlokasi di Kampung Pantan Antar, di mana lokasi tersebut merupakan areal lahan PETA Bener Meriah. Untuk hal tersebut hendaknya PETA Bener Meriah mendata kepemilikan lahan sesuai dengan pemiliknya dan untuk mengefektikan program ini jangan biarkan orang lain yang masuk kesana biar yang pemilik lahan tersebut sebagai kelompok pengelolanya. Pintanya.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua PETA yang baru di lantik, Radinal Sagita mengatakan, mengingat Ketua PETA yang lama Coolling down ( diam di tempat ) sehingga anggota PETA Bener Meriah selama ini seperti tidak berperan aktif, untuk itu kami pengurus PETA yang baru di lantik kedepanya akan terus menjadi patner Pemerintah mengawal program yang positif dan mengharapkan pada Pemerintah untuk melibatkan organisasi PETA bekerja sama membangun daerah ini, paparnya.

Adapun pengurus PETA yang di lantik di antaranya : Pembina/Pelindung, Bupati Bener Meriah, Ketua DPRK Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Kajari Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah / Bener Meriah, Danyonif 114 Satria Musara. 

Penasehat Ir. Sutrisno, Said Abdullah, M. Yusuf A. Ketua Umum Radinal Sagita, Wakil I ketua Hamdani, Wakil ketua II Abdullah Sekretariat Umum. Ir.Mahmuddin, Bendera umum, Ali Hasimi, Juru bicara Tirmi Johan dan Ahmad Suheru.( Gona)