Pengemis “Merapat” Dinsos Sigap, Satpol PP Bergerak

  • Whatsapp
Kadis Sosial Kab. Aceh Tengah, Aulia Putra (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; Mulai maraknya pengemis di Kota Takengon dan menjadi perhatian serius anggota DPRK dari Fraksi Keramat Mupakat, Ismail, AS ditangapi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, Aulia Putra.

Menurut Aulia Putra, pengemis yang datang ke Aceh Tengah secara pribadi-pribadi adalah tugas Satpol PP. Sedangkan pengutip dengan memakai atribut organisasi harus mendapatkan rekomendasi dari pihak dinas sosial.

”Pengemis perorangan atau masing-masing menjadi tangungjawab Satpol PP dan kalau yang di lampu merah itu harus mendapatkan rekomendasi dari pihak kami (dinas sosial),” sebut Aulia Putra sambil mengatakan ada peraturan daerah dan pihaknya sigap.

Untuk biaya pemulangan pengemis menurut Aulia Putra tersedia di dinas sosial Aceh Tengah. “Biaya pemulangan para pengemis ada di kami dinas sosial,” kata Aulia Putra, (10/5).

Senada dengan Aulia Putra, Kepala Satpol PP setempat, Syahrial Afri mengatakan, pihaknya sebagai penegak aturan di daerah, semua yang mereka tegakan akan dikembalikan ke dinas masing-masing.

Misalnya ada gembel dipasar dan pengemis ditengah kota, “Kami angkat mereka dan bawakan ke dinas sosial, nah mau dikemanakan itu urusan dinas sosial. Begitu juga dengan hal lain. Kerja kami penegakan,” kata Syahrial Afri menjelaskan.

Menurut Syahril jika pengemis mulai berdatangan melakukan aksi meminta-minta, pihaknya akan turun menertibkan. “Kami akan menjalankan tugas untuk menertibkan pengemis yang mulai datang. Dan serahkan ke dinas sosial,” tegas Syahrial. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts