Pengelola Wisata Protes, Listrik Kerap Padam Saat Wisawatan Hadir di Aceh Tengah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon;  Dalam dua hari ini listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Tengah, padam dalam waktu tertentu, wilayah Kecamatan Linge bahkan tak terhingga. Pemadaman dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pelanggan, sehingga banyak penguna listrik negara kecewa.

Seperti dibeberapa lokasi wisata di Kecamatan Kebayakan dan Bintang. Saat Sabtu sore para wisatawan yang tengah berlibut menikmati panorama alam Gayo, tiba-tiba listrik padam dan manjadi gelap gulita.

Read More

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan listrim yang ada di Aceh Tengah. Kami wisatawan sangat membutuhkan cahaya pada malam hari karena ada kegiatan, eh tiba-tiba listrik mati,” kata Idris pengunjung wisata.

Lain itu bukan hanya di dua kecamatan tadi. Wilayah perkotaan juga terjadi pemadaman tanpa pemberitahuan. Warga meminta kepada pihak PLN agar menormalkan arus listrik saat-saat kunjungan wisata di Takengon. Dan kalau memang kurang daya pihak PLN harus segera menambah, agar listrik di Kota Wisata ini tetap bisa normal.

“Pihak PLN harus menormalkan arus saat-saat ramai kunjunganj wisata ke Aceh Tengah. Dan kalau bisa menambah daya, agar tidak terjadi mati-hidup arus listrik di Kota Wisata ini,” pinta warga Sabirin, (19/12).

Sabirin warga Takengon mengaku kecewa terhadap pelayanan PLN. Menurutnya, pemadaman listrik diduga sudah seperti tradisi di Aceh Tengah.

“PLN selalu beralasan terhadap perbaikan-baikan, sedangkan kita rugi, salah satunya menyebabkan lokasi-lokasi wisata gelap gulita,” kata Sabirin. “Usaha kita memang butuh listrik, saat listrik mati maka usaha harus berhenti sementara karena tidak punya mesin genset,” katanya kecewa.

Kepala PLN wilayah Takengon, Salman saat dikonfirmasi melalui telepon tidak menjawab panggilan wartawan, untuk dikonfirmasi terkait pemadaman sepihak di beberapa lokasi. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts