Pengalihan Dana Otsus ke Provinsi Dinilai Rugikan Daerah

Andi Sastra, Anggota DPRK Bener Meriah

REDELONG-Wacana pengalihan dana Otsus dari kabupaten ke Provinsi dalam hal ini Pemerintah Aceh dinilai merugikan daerah tingkat dua (Kabupaten) dan dapat menghambat pembangunan daerah.

Andi Sastra, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, dari Partai Hanura,  Senin (28/11/2016) mengatakan pihaknya   berharap wacana itu harus dikaji lebih dalam sehingga tidak merugikan daerah. Ia menilai, pengelolaan selama ini sudah cukup bagus jadi tidak perlu dialihkan ke Provinsi.

“ Orang  di daerah lebih mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya, dan tidak akan efektif jika dana tersebut di kelola oleh Provinsi, kita akan melakukan penolakan sebab menurut saya lebih banyak kepentingan politik anggaran dalam hal penarikan itu “ ungkapnya.

Disebutkannya, anggaran Otsus  sebelumnya pernah dikelola oleh Provinsi pada tahun 2010/2011 dan hasilnya tidak efektif sehingga dari masing-masing daerah sepakat anggaran tersebut langsung di kelola oleh daerah. “ Kita tidak habis fikir jika anggaran tersebut dikelola oleh Provinsi maka semua pembahasan akan dilakukan di tinggkat provinsi, seharusnya, perwakilan kita yang duduk di DPRK juga melakukan penolakan terhadap wacana itu” sebut Andi. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE