Pendukung Padati Kampanye Akbar ZAKAT di Beureunuen

0

PIDIE– Puluhan ribu massa pendukung dari berbagai pejuru Pidie memadati  arena kampanye akbar paslon nomor urut 2 Zakaria Saman-Ir T Alaidinsyah M. Eng di Lapangan Bola Kaki Bereunuen, Kamis (26/01/2016). Apa Karya yang hadir sekitar pukul 14.00 Wib langsung disambut dengan orasi musisi Aceh Yakob Tailah dan tampilan ranup lampuan, sebagai bentuk pemulia Jamee.

 

Dalam orasinya, Yakob Tailah menyebutkan, sejumlah alasan kenapa memilih pasangan Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah pada Pilkada 2017 mendatang.

 

“ Pakon neujeut pileuh Tgk. Zakaria Saman keu Gubernur, karena gobnyan gohlom pernah. Bek urueng-urueng soet, bek Film-film soet. Pileh yang laen sigoe-goe, tapileh gobnyan mantong (Kenapa kita memilih Tgk. Zakaria Saman untuk Gubernur? Karena beliau belum pernah menjabat. Jangan lagi orang-orang lama, tidak ada urusan. Pilih yang lain sekali-kali, tapi beliau saja),” ujar Yakob Tailah di sambut yel-yel “ yang lain sudah, sekarang Apa” oleh massa yang berhadir.

Disamping itu, Yakob Tailah juga menyebut Apa Karia (Zakaria Saman-red) dengan sebutan jenderal. Menurut Yakob, alasannya memanggil Apa Karia dengan sebutan jenderal karena dia adalah menteri pertahanan GAM.

 

Kampanye paslon Zakat (Zakaria Saman – T.Alaidinsyah-red) juga turut dimeriahkan tampilan penyanyi asal Jakarta, Yus Yunus dan penyani local Aceh Yan Yuli. Selain tampilan music dan orasi politik, dalam acara kampanye ini juga digelar aksi donor darah sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan. Terlihat satu unit mobil PMI terparkir disebelah kanan panggung kampanye, siap untuk melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. “Puluhan kantong darah terkumpul,” ujar Safrizal Jurubicara ZAKAT.

 

Menurut amatan dilapangan, terlihat lebih satu kilo meter jalan raya dimaceti oleh kenderaan disebabkan oleh massa yang begitu padat dan berduyun-duyun menyaksikan orasi yang disampaikan mantan menteri pertahanan GAM itu.

Kegiatan kampanye berlangsung meriah, massa yang berhadir nampak begitu antusias dan penasaran dengan orasi politik Apa Karia. [REL]

Komentar Anda
SHARE