Pendekar SMI Batalyion RK 114 Unjuk Ketangkasan Seni Bela Diri Meriahkan HUT RI Ke-74

REDELONG : Para pendekar Satria Muda Indonesia ( SMI) Batalyon Raider Khusus ( RK) 114 Satria Musara, gelar antraksi unjuk ketangkasan mengunakan pedang, kekuatan memecahkan balok Es, beton, mengendarai sepeda motor dengan mata ditutup dan juga mematahkan baja yang telah disedikaan.

Atraksi yang ditunjukan para pendekar SMI Batalyion RK 114 Bener Meriah usai pelaksanaan Upacara Bendera di lapangan Babusalam Simpang Tiga Redelong dalam rangkat memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 , yang disaksikan Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0106, beberapa Mantan Bupati Bener Meriah, Para Leviun Vitran, tokoh agama, tokoh pemuda, para pelajar dan ratusan masyarakat Bener Meriah. Sabtu ( 17/8/2019).

Sedikitnya 35 pendekar terlibat dalam atraksi bela diri yang ditunjukan tersebut, rasa penasaran dan berdebar-debar para penonton ketika melihat para pendekar itu mulai menunjukan seni bela diri yang ekstrim.

Tak ayal, rasa takjub dan takut juga menyelimuti para penonton ketika dua orang pendekar mengendarai sepeda motor trail dengan mata tertutup dengan mengayunkan pedang seraya melindas beberapa rekannya yang terbaring di rumput hijau lapang Babusallam itu.

Ayunan pedang yang meliuk-liuk itu, menebas satu persatu buah semangka yang telah dipajangkan diatas tongak besi oleh pendekar yang dibonceng si pendekar pengendara trail.

Kekaguman para penonton atas pertunjukan itu karena kedua mereka ( pendekar yang mengendarai trail) dengan posisi mata tertutup, namun ayunan pedangnya begitu terukur memotong buah semangaka tadi.

Begitu juga dengan aksi yang ditunjukan pendekar lainnya terlihat begitu mudah dan sukses mematahkan 5-7 balok Es dan beton yang tebal disusun dengan sekali hentakan sikut, tak sampai disitu kekaguman para penonton juga ketika melihat pendekar lainya secara mudah mematahkan baja dengan tangan.

Decak kagum dan terkesimanya para penonton juga tidak henti-hentinya dari awal atraksi yang ketika para pendekar mematahkan batang tebu yang sangat keras dengan menghantamkan kebadan para pendekar itu, begitu juga dengan pertunjukan memecahkan kendi keramik yang dihantamkan kekepala pendekar yang sudah profesional itu.

Sebelumnya juga, para pendekar SMI RK 114 Satria Musara mempertunjukan beberapa jurus kanuragan yang mematahkan serangan lawan, juga jurus menghidar dari pukulan-pukukan.

Atraksi yang ditunjukan hampir 25 menit itu, menyedot perhatian semua orang yang ada dilapangan sehingga sebelum atraksi itu selesai para penonton tidak mau meninggalkan pertunjukan yang digelar Satria Muda Indonesia ( SMI) Batalyon Raider Khusus 114 Satria Musara. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!
Sponsored content