Pencak Silat Kategori Laga Kantongi Tiket Menuju Pora

  • Whatsapp
Event Pencak silat sedang berlangsung di Aceh Tengah, untuk kategori laga panitia telah menetapkan siapa yang berhak mengantongi tiket (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Aceh Pencak Silat yang berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah telah berlangsung sejak 20/11/2021 yang lalu. kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Gentala setempat.

Aceh Tengah disabet sebagai tuan rumah sebagai wilayah satu, meliputi, Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Biruen, Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah.

Read More

Panitia melaporkan, katagori laga pencak silat telah memperoleh hasil dengan memperebutkan tiket menuju Pora.

“Untuk katagori laga sudah memperoleh hasil dengan mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga  Aceh mendatang. Untuk saat ini sedang berlangsung pertandingan kategori tunggal, ganda dan regu,” kata Yuswardi delegasi wilayah satu Aceh, Selasa 23/11/2021.

Sesuai ketentuan kata dia, hanya dua orang atlet yang akan lolos perolehan tiket katagori laga, diantaranya, Kelas A Putra  Pesilat Banda Aceh dan Aceh Besar, Kelas B Putra  Pesilat Pidie Jaya dan Bener Meriah, Kelas C Putra Aceh Besar dan Aceh Tengah.

Untuk Kelas D Putra Aceh Besar dan Banda Aceh, Kelas E Putra Aceh Besar dan Banda Aceh, Kelas F Putra Pidie Jaya dan Banda Aceh, Kelas G Putra Aceh Besar dan Bireuen, Kelas H Putra Bener Meriah  dan Aceh Besar, Kelas I Putra Banda Aceh Banda Aceh dan Aceh Tengah serta kelas J Putra Aceh Besar dan Bireuen.

Sementara itu untuk katagori laga Putri yang berhasil memperoleh tiket Pekan Olahraga Aceh meliputi,  Kelas A Pesilat Banda Aceh dan Aceh Tengah, Kelas B Pesilat Bener Meriah dan Banda Aceh, Kelas C pesilat Banda Aceh dan Pidie Jaya, Kelas D Putri Pesilat Aceh Tengah dan Aceh Beser, Kelas E Aceh Tengah dan Aceh Besar serta kelas F Putri Banda Aceh dan Bener Meriah.

event yang melibatkan tujuh Kabupaten/Kota se-Aceh ini menurunkan atlet-atlet yang akan bertanding pada 16 kelas pertandingan (10 kelas tanding putra dan 6 kelas tanding putri) dalam 3 kategori tanding seni yaitu Seni Tunggal, Seni Ganda, dan Seni Beregu.

Untuk diketahui bahwa pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-20 yang baru saja diselenggarakan di Papua, pesilat dari Provinsi Aceh telah menyumbangkan medali perak. Hal tersebut harusnya menjadi suntikan penyemangat bagi atlet-atlet muda agar dapat melampaui raihan seniornya dalam kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. (KG31)

Related posts