Pemuda Gayo Berhasil Kibarkan Bendera di Danau Lut Tawar, Kalian Bisa!..

  • Whatsapp
Bendera Merah Putih berukuran 50×26 berkibar ditengah Danau Lut Tawar (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; Bendera merah putih ukuran 50X26 meter akhirnya “berkibar” di tengah Danau Lut Tawar oleh tangan-tangan pemuda Aceh Tengah dari berbagai organisasi.

Kegiatan pengibaran bendera mendapatkan perhatian serius masyarakat luas, namun tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Read More

Kampung Mendale menjadi saksi ketanguhan pemuda-pemudi Gayo yang selalu setia dan cinta NKRI. Puluhan pemuda dengan menggunakan kapal boat dan sampan dengan kompak dan sinergi kebersamaan, membentangkan bendera Merah Putih.

Peristiwa menakjubkan itu juga disaksikan Kepala Daerah setempat,  Shabela Abubakar, Dandim, Kapolres, Kejari, Sekda serta beberapa Kepala Dinas.

Tidak perlu lama, para pemuda membutuhkan waktu 25 menit untuk menarik dan menyamakan empat sudut bendera kebangsaan itu.

“Kita menyamakan hati untuk pengibaran bendera ini. Dengan kekuatan hati dan kehati-hatian tentunya semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Imran Gayo anggota Mahagapa.

Tepuk tangan meriah sebelum penghormatan terhadap bendera dibibir Danau Lut Tawar terdengar sangat riuh. “Alhamdulillah bisa di bentangkan bendera Merah Putih itu,” kata salah seorang pengunjung dengan memakai baju Pramuka.

Bupati Shabela juga menyampaikan apresiasinya terhadap pemuda yang dengan giat dan tenaga membentangkan bendera bangsa. “Kita banga, ini peristiwa bersejarah bagi anak-anak bangsa di Gayo, kita apresiasi ketekunan dan kegigihan semuanya,” kata Shabela Abubakar sambil menambahkan, kalian bisa. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts