Pemko Banda Aceh Siap Dukung Remaja Masjid Agung Al-Makmur

0

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan siap untuk mendukung setiap kegiatan Remaja Masjid Agung Al-Makmur, termasuk upaya-upaya untuk mewujudkan masjid tersebut sebagai salah satu destinasi wisata islami di Banda Aceh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh Bactiar saat menerima audiensi Ketua Remaja Masjid Agung Al-Makmur Ustaz Heldi Syukriadi beserta pengurus di balai kota, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, sesuai dengan konsep kota islami, remaja masjid di Banda Aceh sudah seharusnya diberdayakan guna memakmurkan masjid. Apalagi saat ini Masjid Agung sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar negeri.

“Jika remaja masjidnya sudah aktif, tentu akan mendorong remaja lainnya untuk bergabung. Dengan begitu upaya pewujudan Masjid Agung sebagai destinasi wisata islami akan lebih mudah kita capai.”

Ia juga berharap Remaja Masjid Agung Al-Makmur dapat menjadi contoh bagi remaja masjid lainnya di Banda Aceh. “Salah satunya bisa dengan mengoptimalkan pemanfaatan IT, misal menghidupkan program cyber masjid sehingga semua kegiatan masjid dapat diakses lebih luas dan juga menambah jejaring dengan masjid-masjid lainnya.”

“Intinya untuk semua program kami siap mendukung, dan selanjutnya silahkan dikoordinasikan kembali dengan dinas-dinas terkait,” pungkas Bachtiar yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Plt Dinas Pendidikan Dayah Zahrol Fajri, Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Arie Maula Kafka, dan sejumlah perwakilan dari SKPK terkait lainnya.

Sebelumnya di hadapan forum, Ketua RM Agung Al-Makmur Ustaz Heldi mempresentasikan sejumlah program kerja RM Agung Al-Makmur 2017 di antaranya terkait bidang umum dan kesekretariatan, kaderisasi, diklat, dakwah, humas, IT, PHBI, dan keputrian. (REL)

Komentar Anda
SHARE