Pemko Banda Aceh Salurkan​ Bantuan Masa Panik  Kebakaran Kopelma Darussalam

 

BANDA ACEH- Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinsosnaker menyalurkan bantuan masa panik bagi 26 warga korban kebakaran di Dusun Barat, Gampong Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala.

Bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan peralatan/perlengkapan dapur tersebut diserahkan oleh Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin kepada warga yang terkena musibah, Kamis (24/11/2016) malam.

“Bakda Magrib tadi, Pak Plt Wali Kota dan rombongan meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada para korban yang terkena dampak bencana,” kata Kadinsosnaker Banda Aceh Fadhil.


Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, kata Fadhil, kebakaran terjadi pada jam 14.00 WIB siang tadi. “Dua rumah kos yakni milik Mariati dan Asnawi serta satu rumah pribadi milik Santoso habis terbakar. Sementara satu rumah warga lainnya atas nama Zulfikar hanya mengalami rusak ringan. Tercatat, total 26 jiwa kehilangan tempat tinggal.”


Ia menambahkan, bantuan masa panik ini sifatnya hanya sementara, dan bantuan lain yang sekiranya diperlukan akan segera disalurkan lagi. “Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bantuan selanjutnya. Semoga bantuan masa panik ini dapat meringankan derita para korban,” sebutnya. (REL)

Komentar Anda
SHARE