Pemko Banda Aceh Menerima Piala Wahana Tata Nugraha 2016

0

BANDA ACEH: Kota Banda Aceh terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 untuk kategori kota sedang dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan yang sama juga diraih oleh Bukit Tinggi, Yogyakarta, Sukabumi, Madiun, Mataram, dan sejumlah kota lainnya.

WTN merupakan penghargaan dari pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan  indikator paling baik di Indonesia.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal, menyebutkan, sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut dari 2009-2011, Pemko Banda Aceh telah memperoleh penghargaan berupa Plakat WTN. Selanjutnya dalam kurun waktu 2012-2015, Banda Aceh empat kali meraih Piala WTN Kategori Lalu Lintas.

“Alhamdulillah grade kita semakin meningkat sehingga tahun ini Banda Aceh berhak atas Piala Wahana Tata Nugraha. Tentunya penghargaan ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan dan partisipasi dari segenap warga kota,” sebut Dody, Rabu (1/2/2017).

Ia menjelaskan, kota-kota penerima Piala WTN dinilai mampu dalam meningkatkan penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan dengan terciptanya sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna.

“Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk lebih mendorong pemerintah kota dalam meningkatkan penyelenggaraan transportasi, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas,” sebutnya lagi. 

Ia menambahkan, penyerahan Penghargaan WTN 2016 secara resmi dilaksanakan Selasa (31/1) kemarin di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia. “Piala WTN 2016 diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Banda Aceh,” pungkasnya. (REL)

Komentar Anda
SHARE