Pemkab Bener Meriah Sebar Tim Sosialisasi Tentang Covid-19 di Tiap Kampung

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Pemerintah Kabupaten Bener Meriah membentuk 78 tim sosialisasi tentang penanganan Covid-19 disetiap kampung.

Sejumlah stiker yang dipasang di setiap Rumah Warga tentang bagaimana cara memutus rantai penyebaran Covid 19.

Read More

Sabun pencuci tangan juga diberikan kepada setiap Kepala Keluarga, membudayakan hidup bersih dan hidup sehat, karena sesungguhnya sumber penyakit terbesar adalah karena kebiasaan hidup yang kurang bersih.

Sejumlah 78 tim sosialisasi ini terdiri dari unsur pemerintahan, TNI-Polri, mahasiswa dan aktivis lingkungan, untuk terjun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Edukasi ini, untuk kita sampaikan kepada masyarakat, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, untuk menekan penyebaran Covid-19. 1 tim diterjunkan untuk satu kampung,” jelas Bupati Bener, Tgk H Sarkawi.

Tim mulai bergerak, dimulai pada 8 hingga 10 April 2020. Dimulai di kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, Timang Gajah dan sebagian Kecamatan Weh Pesam,” tambah Abuya.

Kemudian hari kedua di Kecamatan Permata, Bener Kelifah, Mesidah, Syiah Utama dan sebagian Kecamatan Bandar. Hari ketiga di Kecamatan Permata, Bandar dan Weh Pesam.

Selain sosialisasi, Kampung siaga Covid-19 juga dideklarasikan di Kabupaten penghasil kopi ini.(Ars)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts