Pemkab Bener Meriah Rapat Evaluasi Persiapan Akhir Pilkada 2017

0

REDELONG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM membuka rapat evaluasi persiapan akhir Pilkada gubernur/ wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Tahun 2017 di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Redelong, Senin (6/2)

Turut hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah, Ketua KIP, Ketua Panwaslih, Reje Kampung, Imam Mukim se Kabupaten Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM dalam kesempatan itu menyampaikan, rapat evaluasi yang berlangsung pada saat itu dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan penyelenggaraan Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi. “semoga dengan rapat ini dapat ditemukan solusi dari kendala-kendala dan permasalahan yang ada terkait persiapaan Pilkada serentak Tanggal 15 Februari nanti. Kami mengharapakan semua pihak siap dalam melaksanakan tugas masing-masing dan mari kita wujudkan Pilkada yang damai dan sukses di kabupaten ini,”pintanya.

Darjo menambahkan, pihaknya menyadari bahwa pembiayaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah kewajiban masing-masing kepala daerah dan jumlah nominalnya relatif besar , oleh kareananya perlu kecermatan semua pihak. “Mudah-mudahan melalui rapat ini akan diperoleh informasi guna dapat memetakan potensi permasalahan di masing-masing kecamatan terutama menjelang Pilkada,”ujar Darjo.

Dia menambahkan, sepanjang pengalaman Pilkada di Kabupaten Bener Meriah, bahwa potensi permasalahan sangat rentan adalah karena kedekatan sosiologis dan kultur antara calon dan pendukung yang berpotensi menimbulkan gesekan di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu Hasanuddin Darjo berharap kendala teknis tidak menambah persoalan yang dapat memicu ketidakpuasan. Oleh karenanya, antisipasi dari semua pihak sangat diharapkan, jangan sampai tatanan sosial kita yang telah terbina jadi terganggu karena pelaksanaan Pilkada yang bermasalah.

Pantauan di dalam GORS, sebagai pemateri rapat evaluasi persiapan Pilkada 2017 itu adalah Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin darjo, MM, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol (INF) Didit Hari Prasetyo Putro, Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri, S.I.K, M.Si, Ketua KIP Bener Meriah Mukhtaruddin, Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Ahyar, SE.

Selaku moderator dalam acara rapat evaluasi persiapan akhir Pilkada gubernur/ wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Tahun 2017 Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dan Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis.(REL)

Komentar Anda
SHARE