Pemkab Aceh Tengah Gerak Cepat Tangani Banjir Kebayakan

 
TAKENGON:Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah gerak cepat menangani banjir yang melanda beberapa kampung di Kecamatan Kebayakan dan satu Kampung di Kecamatan Bebesen.
Sekretaris BPBD Aceh Tengah, Mauiza Uswa mengambil tindakan pertama dengan menyalurkan nasi bungkus kepada ratusan warga yang mengungsi sementara akibat bencana banjir yang terjadi sekira pukul 16.30 WIB,  Selasa 21 Maret 2017.
Sementara logistik disalurkan, Mauiza mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga setempat untuk melakukan permbersihan mulut tanggul Pinangan dan titik longsor di sekitar Paya Tumpi.
“Bantuan masa panik berupa beras dan bahan makanan lainnya juga sudah disalurkan, ” ujar Mauiza dalam keterangan pers, Rabu, 22 Maret 2017.
Sementara Camat Kebayakan, Sarwa Jalami mengatakan pihaknya terus memantau kondisi rumah warga yang terkena banjir untuk diambil tindakan selanjutnya, apakah perlu mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman atau tidak.
“Kondisi warga terus kita pantau, termasuk pendataan kerugian hingga saat ini masih terus dihimpun,” katanya.
Sarwa menyebutkan data sementara di Kecamatan Kebayakan terdapat 136 kepala keluarga atau 1.041 jiwa terdampak banjir yang tersebar di 9 Kampung. (REL)
Komentar Anda
SHARE