Pemilihan Duta Wisata, Irkan Sahputra dan Yumna Sabila Juara

TAKENGON: Irkan Sahputra dan Yumna Sabila dinobatkan sebagai Win IPak Takengon 2018, setelah menyisihkan peserta lainnya dalam pemilihan Duta Duta Wisata Aceh Tengah 2018, Minggu (8/7) malam.

Kegiatan ini berlangsung dalam ruang gedung GOS (Gedung Olah Seni) Takengon, Mingu 8-7-2018, dimulai pukul 20:00 Wib, hingga selesai.

Acara pemilihan Duta Wisata selain dihadiri oleh tamu undangan dari unsur Forkopimda plus dan jajaran SKPK juga antusias dihadiri masyarakat Takengon. Berlangsungnya acara juga didukung dan diseponsori oleh Media Partner, serta Sponsorship dari berbagai pihak. Kabid Keolahragaan Disparpora Aceh Tengah, mewakili Kadisparpora melaporkan tentang jumlah peserta kontestan yang mendaftar sebanyak 156 orang.

Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM yang turut menghadiri acara ini mengatakan agar para kontestan terpilih, nantinya dapat membantu perkembangan sektor wisata di Aceh Tengah.

“Pemerintah pusat, telah menjadikan Aceh Tengah termasuk sebagai salah satu daerah destinasi wisata, dengan tema GAMIfest ( Gayo Alas Mountain Festifal ), Lhauncingnya akan dilaksanakan pada bulan September nanti, untuk moment ini mudah-mudahan akan dihadiri oleh Bapak Presiden kita Ir. H Jokowidodo”

Pemerintah Aceh Tengah katanya, saat ini sedang berupaya mengembangkan potensi pariwisata daerah, “mudah-mudahan Win Ipak Duta Wisata Aceh Tengah yang akan terpilih ini, tidak akan kalah dan tinggal diam dan akan membawa pariwisata Aceh Tengah ke tingkat Nasional dan dunia,” Harap Wakil Bupati.

Duta Wisata dijadwalkan akan kembali berkompetisi dengan kontestan Duta Wisata dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh, Oktober 2018 untuk melaju ke tingkat Nasional.(Wien Godank)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!