Pemesanan Kamar Hotel, Homestay dan Camping Ground di Daerah Wisata Takengon Meningkat

Salah satu penginapan di daerah Wisata Takengon, Parkside Gayo Petro Hotel. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com Takengon; Pihak managemen Parkside Gayo Petro Hotel optimis lebaran tahun ini dapat mendongkrak tingkat keterisian atau tingkat okupansi hotel.

Dua tahun mudik dan bepergian dibatasi karena pandemi covid, saat liburan tahun 2022 ini masyarakat tidak hanya mudik ke kampung halaman, namjn juga memanfaatkan waktu libur panjang tersebut untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan rekreasi bersama keluarga.

Read More

General Manager (GM) Parkside Akhmad Noersyam mengatakan, sejauh ini sudah mulai terlihat aktivitas pemesanan kamar hotel untuk lebaran. Meningkatnya pemesanan hotel (kamar) Parkside berdatangan (pesanan) dari luar daerah. “Ada satu dua penduduk lokal yang pulang mudik juga telah memesan kamar,” ungkap Akhmad Noersyam, (29/4).

Menurut Akhmad, sejauh ini sepekan sebelum lebaran sudah booked 47%-66%. Situasi ini sangat berbeda dengan tahun lalu. “Idul fitri tahun lalu jelas sepi booked dan kunjungan wisatawan ke Aceh Tengah,” kata Akhmad lagi.

Disampaikan Akhmad, pihaknya siap menerima dan melayani masyarakat yang hendak berlibur ke Takengon. Tentu kita juga pihak hotel terus meningkatkan pelayanan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Itu semua kita lakukan untuk menjaga kebersamaan dan kesehatan kita, seperti aturan yang dibuat pemerintah, ” lanjut Akhmad.

Booked terhadap hotel tidak hanya terjadi di Parkside, namun booked homestay dan camping ground juga terjadi. “Alhamdulillah semoga tahun ini semakin ramai kunjungan wisata di Aceh Tengah,” kata Satria salah seorang pengelola camping ground. (KG45)

Related posts