Pemerintah Aceh Tamiang Kunjungan Kerja ke Aceh Tengah

TAKENGON:Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tengah.
Dipimpin Wakil Bupati Drs Iskandar Zulkarnain MAP, Kehadiran rombongan Aceh Tamiang di Takengon diterima Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara di ruang kerjanya, Kamis 3 Agustus 2017.

Lawatan selama dua hari itu untuk melihat potensi Aceh Tengah dan berbagi informasi tentang kemajuan terkini diberbagai bidang yang telah dicapai, diantaranya bidang pelayanan publik dan pengembangan potensi pariwisata.

Selain bersilaturrahmi dengan pimpinan daerah, Pemkab Aceh Tamiang juga melakukan temu ramah dengan sejumlah kepala SKPK Aceh Tengah di gedung oproom Setdakab.

“Aceh Tamiang merupakan kabupaten baru, sebelumnya tergabung dengan Langsa Kabupaten Aceh Timur dan dimekarkan tahun 2002 lalu. Dari segi usia masih muda jika dibandingkan dengan Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Wabup Iskandar Zulkarnain.

Diantara pejabat yang dibawa berkunjung ke dataran tinggi Gayo selain Kadis Penanaman Modal dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta 9 orang camat.

Zulkarnain mengatakan kunjungan singkat itu dapat berbagi informasi dan pengalaman terkait pengembangan potensi daerah dan hal lain yang dapat dikembangkan di Aceh Tamiang.

“Kami punya objek wisata laut dan beberapa lainnya, hanya saja belum tergarap maksimal,” ujarnya.

Sebelumnya Wabup Khairul Asmara menggambarkan profil Aceh Tengah dan potensi pertanian yang dimiliki daerah penghasil kopi arabika Gayo itu. (REL)

Komentar Anda
SHARE